Messi Samai Legenda Munchen

Messi Samai Legenda Munchen

Kemenangan dari FC Barcelona atas Villarreal pada akhir pekan kemarin melahirkan sebuah rekor tersendiri untuk sang bintang, Lionel Messi. Pemain asal Argentina tersebut berhasil membuat torehan gol yang sama dengan Gerd Muller yang merupakan legenda dari Bayern Munchen.

Lionel Messi sendiri berhasil mencetak gol ke gawang Villarreal di menit 83 yang kemudian mengantarkan FC Barcelona untuk meraih kemenangan atas Villarreal dengan skor 2-0 pada laga yang berlangsung di hari Senin (11/12/2017) dini hari WIB, di Stadion El Madrigal. Sebelas menit sebelumnya, Luis Suarez sendiri berhasil mencetak gol pertama untuk FC Barcelona.

Kemenangan atas Villarreal sendiri juga membuat FC Barcelona terus menjaga jarak mereka dengan rival terdekatnya yakni Valencia yang berada di urutan kedua di papan klasemen La Liga Premier Spanyol. FC Barcelona sendiri masih belum tergoyahkan dengan berada di urutan pertama di papan klasemen sementara ini dengan raihan 39 poin dari 15 laga yang telah mereka lakoni. Mereka unggul 5 angka dari Los Che di urutan kedua, 6 angka dari Atletico Madrid yang ada di urutan ketiga dan juga 8 angka dari Real Madrid yang juga rival abadi FC Barcelona yang berada di urutan keempat.

Gol pada laga melawan Villarreal tersebut membuat Lionel Messi sekarang ini sudah membuat 18 gol di seluruh ajang kompetisi di musim ini atau 49 gol di sepanjang tahun 2017 ini. Catatan tersebut menjadi yang terbanyak di antara pemain top lainnya di lima liga top Eropa. Bukan hanya sampai situ saja, Lionel Messi sekarang ini sudah membuat 525 gol untuk FC Barcelona dari 605 penampilannya. Jumlah gol tersebut sekarang ini sudah sama dengan legenda sepakbola Bayern Munchen, Gerd Muller yang juga membuat 525 gol untuk timnya di tahun 1965 hingga 1979 dari 572 penampilannya. Sebuah rekor yang sudah bertahan nyaris 40 tahun.

“Apa yang telah dilakukan Messi sangat menajubkan. Nantinya dia akan memecahkan lebih banyak rekor lagi dan menjadi sangat wajar di dunia” tutur Ernesto Valverde.