Mohamed Salah Mendapatkan Penghargaan Pemain Terbaik Afrika 2017

Salah Terbaik Afrika 2017

Pemain berposisi Wenger yang dimiliki Liverpool yakni Mohamed Salah baru saja mendapatkan penghargaan sebagai Africa Footballer Of The  Year yang artinya, Mohamed Salah menerima penghargaan pemain terbaik africa 2017 dari Bbc. Dengan penampilannya yang sangat memukau bersama Liverpool saat ini, Mohamed Salah pantas mendapatkan penghargaan tersebut.

Sebelumnya untuk pergelaran penghargaan ini sudah dilakukan sejak lama, setiap tahun penghargaan ini akan digelar oleh salah satu penyelenggaranya yaitu dari BBC. Untuk mendapatkan kandidatnya juga, BBC yang telah menyiapkan dari hasil penilaian penampilan yang ditorehkan pemain. Namun, untuk pemilihannya akan diadakan pemilihan melalui sms ataupun melalui online.

Sebelum terpilih menjadi pemain terbaik Afrika di pergelaran dari BBC ini, Mohamed Salah harus bersaing terlebih dahulu dengan empat pemain lainnya yang menjadi kandidat. 4 Pemain itu ialah: yang pertama, stariker yang dimiliki Borusia Dortmund yakni Pierre Emmerick-Aubameyang berasal dari Gabon. Kemudian gelandang asal Guinea yang dimiliki RB Leipzig yakni Naby Keita. Dilanjutkan dengan Winger Chelsea yakni Victor Moses asal Nigeria dan rekan se-timnya bersama Liverpool yakni Sadio Mane asal Senegal.

Penghargaan tersebut juga akan diserahkan langsung kepada pemain tersebut, karena dalam penyerahannya ini tidak dibuatkan acara megah, hanya saja seremoni penyerahan penghargaan. Penghargaan tersebut juga diserahlan oleh wakil manajernya. Saat Mohamed Salah menerimannya yang menyerahkannya juga adalah Jorgen Klopp di markas besar Liverpool di Melwood.

“saya begitu senang dengan penghargaan yang saya dapatkan menjadi pemain terbaik Afrika 2017, ini adalah pertama kali saya mendapatkan pemain terbaik afrika di tahun 2017. Dengan penghargaan ini saya kan melanjutkan penampilan terbaik yang saya miliki”. Ujar Mohamed Salah di BBC.

Saya hanya ingin berterima kasih kepada semua orang, baik yang sudah menyuport saya dalam karir saya maupun orangtua yang selalu saya banggakan. Terutama kepada klub saat ini yang saya berlatih, saya sangat senang bisa bergabung bersama klub ini dan orang-orangnya yang begitu baik kepada saya. Lanjutnya.

Sementara itu, Mohamed Salah saat ini  telah mencetak 13 goal dalam 16 penampilannya bagi Liverpool dan menjadi pemain dalam daftar Topscore sementara liga Oremier League musim 17/18.