Chelsea Kalah Dari The Hammers

Chelsea Kalah Dari The Hammers

Chelsea akhirnya menelan kekalahan ketika mereka bertandang ke markas West Ham United di laga lanjutan Liga Premier Inggris akhir pekan ini. Skuad besutan Antonio Conte tersebut akhirnya takluk dengan skor 1-0.

Pada laga yang berlangsung di London Stadium, markas West Ham United pada hari Sabtu (9/12/2017) malam WIB, West Ham United memilih untuk tidak menurunkan Joe Hart dan memberikan kesempatan kepada Adrian. Keputusan dari manajer tim West Ham United, David Moyes berakhir tepat. Adrian tampil gemilang pada laga tersebut dan berhasil melakukan dua penyelamatan dari Shoot On Target Chelsea di laga tersebut.

Chelsea sendiri langsung tertinggal dengan skor 0-1 di babak pertama. Gol dari tim tuan rumah sendiri berhasil dibuat oleh Arnautovic. Peluang emas sempat kembali didapatkan West Ham United di menit 50 namun sayangnya masih gagal. Pada situasi dua lawan dua, umpan terakhir dari Michail Antonio pada Arnautovic terlalu lambat. Sang pemain sudah terjebak Offisde terlebih dahulu oleh barisan pertahanan Chelsea. Chelsea sendiri sempat membalas serangan dua menit kemudian. Umpan silang dari Davide Zappacosta yang ditanduk oleh Cesc Fabregas masi berhasil dihadang oleh Angelo Ogbona.

Pertahanan West Ham United sendiri masih sulit untuk ditembus oleh Chelsea hingga menit 60. Dari 11 peluang yang dibuat oleh The Blues, hanya ada dua peluang yang tepat pada sasaran. Di menit 62, Cesar Azplicueta sempat melakukan tendangan spekulasi. Sayang bola membentur rekan sendiri dan dapat diamankan dengan mudah oleh penjaga gawang West Ham United.

Antonio Conte sendiri lantas mengubah strategi di menit 64. Willian masuk untuk menggantikan Zappacosta, dan juga masuknya Victor Moses menggantikan Marcos Alonso. Usai pergantian tersebut, Chelsea sempat mendapatkan beberapa peluang lagi. di menit 75, Eden Hazard yang melakukan percobaan masih gagal setelah tembakannya masih mampu diblok pemain bertahan West Ham United. Di menit 84, Alvaro Morata kemudian mendapatkan kesempatan emas. Sayang eksekusinya masih melebar. Skor 1-0 untuk The Hammers sendiri bertahan hingga pertandingan bubar.