MU Tak Terkalahkan Di 40 Laga Kandang

MU Tak Terkalahkan Kandang

Skuad Manchester United yang dilatih oleh Jose Mourinho berhasil membuat sebuah catatan yang cukup spesial di mana The Red Devils setelah mereka berhasil menyamai rekor klub yang sudah berusia hingga setengah abad lebih yakni tidak mendapatkan kekalahan selama 40 laga kandang.

Laga kandang yang terbaru yang telah dilakoni oleh Setan Merah sendiri terjadi ketika menjamu CSKA Moskow di laga terakhir Liga Champions Eropa babak penyisihan pada hari Rabu (6/12/2017) dini hari WIB. Manchester United sendiri menjalani laga Comeback untuk bisa meraih kemenangan dengan skor 2-1. CSKA Moskow sendiri sempat unggul terlebih dahulu setelah Alan Dzagoez berhasil mengubah arah tembakan dari Vitinho untuk bisa membobol gawang Manchester United yang dijaga oleh Sergi Romero di menit 45. The Red Devils sendiri kemudian berhasil membalas lewat dua gol di babak kedua dalam relatif waktu yang singkat. Gol dari Manchester United dibuat oleh Romelu Lukaku di menit 64 dan gol dari Marcus Rashfrod di menit 66.

Kemenangan tersebut bukan hanya membuat Manchester United berhasil lolos ke babak Knock Out Liga Champions musim ini sebagai juara grupnya, namun skuad besutan Jose Mourinho juga membuat sebuah catatan manis. Mereka sekarang ini sudah tidak terkalahkan di dalam 40 laga kandang di seluruh ajang kompetisi.

Pencapaian tersebut sendiri menyamai rekor yang pernah dibuat oleh Manchester United sendiri di mana mereka sebelumnya sudah pernah melewati rentetan tidak terkalahkan serupa di laga kandang di tahun 1965 yang berarti sudah 52 tahun yang lalu.

Namun agaknya rekor tersebut bisa saja berlanjut di mana Manchester United sendiri akan menjamu pemuncak klasemen Liga Premier Inggris sekarang ini, Manchester City di Old Trafford. Tentu saja ini akan menjadi motivasi tambahan untuk skuad besutan Jose Mourinho tersebut untuk tidak menelan kekalahan pada laga akhir pekan nanti untuk membuat rekor baru dan memecahkan rekor internal lama yang sudah bertahan setengah abad lebih di tim The Red Devils.