3 Pemain Barcelona Berhasil Membungkam Kritik Setelah Awalnya Diragukan

3 Pemain Barcelona Membungkam Kritik

Klub Spanyol, Barcelona berhasil menunjukkan kesuksesannya di aktivitas transfer pada musim ini. Sebelumnya manuver mereka ini sempat diragukan termasuk dari pendukungnya sendiri. Di bursa transfer musim panas lalu, efektivitas Barcelona berujung pada performa konsisten. Tim asuhan Ernesto Valverade ini memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol dengan 36 poin yang berhasil dikoleksinya dari 14 laga yang dimainkan.

Sedangkan di Liga Champion, Barcelona dipastikan melangkah ke babak 16 besar. Hengkangnya Neymar dari Barcelona dan pindah ke Paris Saint-Germain tidak membuat klub tersebut melemah di lapangan. Hal ini dikarenakan adanya 3 lini kuat yang diisi pemain anyar yang lebih kuat dari sebelumnya. Para pemain Barcelona ini seolah menjadi pelayan Lionel Messi yang makin menggila di musim ini.

Sang pelatih juga mampu untuk meracik timnya menjadi suatu kekuatan yang menakutkan lawan. Pemain-pemain muda Barcelona yang tampil lebih matang dan sanggup untuk bermain di beberapa posisi. Pemain-pemain muda Barcelona berikut ini tampil sangat mengesankan meski sebelumnya mereka di awal diremehkan.

  1. Samuel Umtiti

Dia yang menjadi tandem bagi Gerad Pique di lini pertahanan Barcelona. Keduanya di lapangan menunjukkan level komunikasi yang mengesankan untuk mengawal lini belakang. Umtiti di Barcelona menggeser peran Javier Mascherano yang sebelumnya menjadi bek tengah andalan. Bek asal Prancis itu memiliki tekel yang nyaris sempurna dan jarang melakukan blunder.

  1. Gerard Deulofeu

Gerard Deulofeu merupakan produk asli Barcelona namun sebelumnya melanglang buana ke beberapa klub Eropa. Pindah Neymar telah banyak membantunya untuk tampil secara reguler. Kecepatanya ini kerap membuat repot bek-bek dari lawan. Deulofeu memiliki kemampuan untuk menyatu dengan permainan Barcelona di bawah asuhan Valverade. Bahkan ketika berada di bangku cadangan tidak membuat penampilannya terpengaruh.

  1. Paulinho

Paulinho dibeli Barcelona dari klub asal Tiongkok, Guangzhou Evergrande di musim panas tahun ini. Kritik dan ejekan serta cibiran mewarnai kedatangan Paulinho di Camp Nou. Usianya yang telah menginjak 29 tahun dan juga bukanlah transfer yang diharapkan fans Barcelona, setelah pindahnya Neymar ke PSG. Namun, gelandang yang berasal dari Brasil ternyata mampu untuk menjadi bagian penting dari penampilan Barcelona yang mengesankan di musim ini. Paulinho memiliki akurasiĀ  umpan yang tinggi serta mampu untuk mengawali serangan balik sebelum bola dioper ke Lionel Messi atau Luiz Suarez.