Klopp Kurang Menikmati Kemenangannya

Klopp Kurang Menikmati Kemenangannya

Liverpool memang baru saja meraih kemenangan dengan skor telak ketika mereka bermain di markas Brighton & Hove Albion pada akhir pekan kemarin. Namun hasil oke tersebut ternyata tidak membuat manajer mereka, Jurgen Klopp merasa senang.

Bermain di markas Brighton & Hove Albion, di Stadion American Express Stadium pada hari Sabtu (2/12/2017) malam WIB, Liverpool berhasil menghancurkan tuan rumah dengan skor 5-1. Gol pada laga tersebut sendiri dibuat oleh Roberto Firmino dengan dua gol, dan satu gol yang dibuat oleh Emre Can, Philipe Coutinho, dan bunuh diri dari Lewis Dunk. Brighton & Hove Albion sendiri sempat memperkecil kedudukan lewat gol dari Glen Murray melalui eksekusi penalti.

Kemenangan tersebut memang pantas rasanya didapatkan oleh Liverpool mengingat mereka tampil mendominasi di sepanjang laga. The Reds berhasil melepaskan 12 kali tembakan di mana enam di antaranya mengarah ke gawang dan membuat 57 persen penguasaan bola. Namun untuk Jurgen Klopp sendiri kemenangan tersebut tidak membuat sang manajer merasa puas 100 persen mengingat Liverpool membutuhkan waktu hingga 30 menit untuk bisa mencetak gol pertamanya lewat sundulan Emre Can.

Sebelum gol dari Emre Can sendiri, Liverpool kesulitan untuk membongkar pertahanan Brighton & Hove Albion yang memang menumpuk 5 hingga 6 pemain di belakang. Bukan hanya itu saja namun tim tuan rumah juga beberapa kali merepotkan lewat serangan balik dan sempat bangkit setelah mencetak gol dan membuat kedudukan menjadi 1-3.

“Apakah saya bisa menikmatinya, tidak juga. Tidak secara keseluruhan. Kami harus bermain dengan sabar di awal menghadapi gaya permainan dari Brighton & Hove Albion. Kami harus bisa membiasakan diri. Kami mencetak dua gol fantastis. Menyenangkan untuk bisa melihatnya. Kami berhasil mencetak gol ketiga lewat cara yang bagus di laga seperti ini. Beberapa pekan lalu kami diuntungkan dengan keputusan wasit dan kami membayarnya malam ini. Gol dari Brighton & Hove Albion membuat laga sedikit menarik dan kami menyelesaikan dengan cara bagus” tutur Jurgen Klopp.