Ramos Buat Sejarah Baru

Ramos Buat Sejarah Baru

Sial mungkin menjadi kata yang tepat untuk bek tengah sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos pada laga akhir pekan kemarin. Setelah Real Madrid gagal untuk meraih kemenangan, Sergio Ramos juga membuat sebuah sejarah yang mungkin tidak pernah ingin dia buat.

Sergio Ramos yang bermain dengan menggunakan topeng karena baru mendapatkan cedera pada hidungnya, bermain sejak menit awal ketika Real Madrid mendapatkan hasil imbang dari Athletic Bilbao dengan skor akhir 0-0 pada laga yang berlangsung di New San Mames pada hari Minggu (3/12/2017) dini hari WIB. Sergio Ramos sendiri harus keluar di menit-menit akhir pertandingan setelah sang pemain mendapatkan kartu merah yang ke-19 untuk dirinya di ajang La Liga Premier Spanyol.

Hukuman kartu merah tersebut didapatkan dari dua pelanggaran keras yang dilakukan oleh Sergio Ramos di masing-masing babak. Di babak pertama tepatnya di menit 11, Sergio Ramos mendapatkan kartu kuning setelah menyikut Raul Garcia. Lalu jelang lima menit waktu normal berakhir, Sergio Ramos melakukan pelanggaran yang sama kepada Artiz Aduriz yang membuat sang pemain mendapatkan kartu kuning keduanya di laga tersebut.

Kartu merah ini sendiri menjadi kartu merah yang kedua untuk Sergio Ramos di musim ini setelah sebelumnya mendapatkan hukuman kartu merah dalam kemenangan Real Madrid atas Deportivo La Coruna di pekan pertama. Ketika itu Sergio Ramos juga diusir dari pertandingan jelang waktu normal berakhir tepatnya di nenit 89. Dengan kartu merah ini sendiri, Sergio Ramos menjadi pemain dengan kartu merah terbanyak dalam sepanjang sejarah di ajang La Liga Premier Spanyol mengalahkan Pablo Alfaro dan Xavi Aguado. Sepanjang karir sang pemain sendiri, Sergio Ramos sudah membuat 24 kali kartu merah.

“Ya, Sergio Ramos tidak senang dengan kartu merah yang didapatkan karena dia pikir pelanggaran itu bahkan tidak layak mendapatkan kartu. Namun ya begitulah. Kami tetap tidak bisa mengubah apap-apa sekarang ini” tutur manajer Real Madrid, Zinedine Zidane kepada pewarta yang dilansir oleh Marca.