Real Madrid Tetap Lolos ke Babak 16 Besar Meski Ditahan Imbang Tim Divisi Tiga

Real Madrid Tetap Lolos Babak 16 Besar

Tak ada yang menyangka bahwa juara Liga Champion dua kali berturut-turut, Real Madrid dapat dipaksa bermain imbang di kandang sendiri oleh tim yang berasal dari divisi tiga Liga Spanyol, yaitu Fuenlabrada. Laga ini berakhir dengan skor 2-2. Meski hanya bermain imbang, skuat El Real tetap dapat melaju ke babak 16 besar Copa Del Rey.

Ronaldo Cs berhak melangkah ke tahap selanjutnya karena pada leg pertama yang dimainkan di markas Fuelabrada, mereka mampu menang 2-0. Sehingga, mereka pun unggul dengan agregat 4-2 atas sang tamu. Pada laga ini, pelatih Zinedine Zidane menurun hampir seluruh pemain muda sebagai starter untuk memberikan tambahan jam bermain kepada mereka.

Dimenit  awal, Real Madrid mengalami kesulitan, hal itu terbukti lewat gol yang diciptakan oleh tim tamu melalui sontekan Luis Milla. Gol tersebut dicetak pada menit ke-25 setelah ia menerima bola liar di depan kotak penalti Real Madrid yang berawal dari sebuah sepak pojok. Keylor Navas pun tak sanggup untuk menghalau laju bola.

Dalam keadaan tertinggal 0-1, tim tuan rumah akhirnya menaikkan intensitas serangan. Tapi, upaya mereka sering tak mampu menembus pertahanan tamunya. Hingga turun minum, skor pun tidak berubah. Pada babak kedua, Real Madrid tetap tidak mampu meruntuhkan tembok pertahanan lawannya, justru mereka malah nyaris kebobolan lagi pada menit ke-60. Untung saja bola hasil sundulan pemain Fuenlabrada masih dapat terselamatkan karena adanya tiang gawang.

Satu menit setelahnya, Zidane memasukkan Gareth Bale yang baru saja pulih dari cedera hamstring. Ia pun langsung dapat berkontribusi dengan memberikan umpan indah kepada Borja Mayoral yang mampu berbuah gol penyama kedudukan. Gol kedua Madrid pun hadir pada menit ke-70 yang kembali dicetak oleh Mayoral. Namun, sayangnya jelang laga berakhir, tim tamu mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 tepatnya pada menit ke-89.  Skor pun tetap 2-2 hingga peluit akhir dibunyikan. Dan Real Madrid berhasil lolos ke tahap selanjutnya menemani Barca dan Atletico Madrid.