Barca Lolos ke 16 Besar setelah Membungkam Murcia 5-0

Barca Bungkam Murcia

Barcelona berhasil mempermalukan tamunya, Murcia di Stadion Camp Nou, Kamis dinihari WIB (30/11/2017),  dengan skor sangat telak 5-0. Laga ini merupakan leg kedua babak 32 besar Copa Del Rey. Kemenangan ini tentunya membuat Messi dan kawan-kawan berhak lolos ke babak selanjutnya dengan agregat gol 8-0, setelah pada leg-1 mereka mampu menang dengan skor cukup telak 3-0.

Gol pertama berhasil dilesakkan pada menit ke-16, melalui penyerang Paco Alcacer. Dia berhasil menyundul bola masuk ke gawang Murcia yang dikawal oleh kiper Alex Santome setelah melakukan kerja sama apik bersama rekan-rekannya. El Blaugrana terus memberikan tekanan pada lini pertahanan tim tamu. Namun, hingga babak pertama berakhir, tidak ada lagi gol tambahan yang mereka ciptakan.

Barulah pada babak kedua Barcelona tampil dengan ganas dan lebih terorganisir dalam membangun serangan. Empat gol berhasil mereka torehkan sekaligus dalam satu bak tersebut. Gol kedua tercipta melalui sang bek Gerard Pique di menit ke-56 setelah mampu memaksimalkan umpan akurat dari Aleix Vidal. Skor pun berubah menjadi 2-0 bagi keunggulan tim tuan rumah.

Empat menit setelahnya, giliran Aleix Vidal yang berhasil menambah pundi-pundi gol yang dimiliki oleh Barca menjadi 3-0. Ia berhasil menciptakan gol sundulan  ke tiang jauh melalui umpan Nelson Semedo yang menusuk pertahanan Murcia dari sisi kanan. Kemudian skuat asuhan Ernesto Valverde mencetak gol ke empat dalam laga ini melalui gol Denis Suarez yang memanfaatkan assist cantik dari Sergio Roberto pada menit ke-74. Dan akhirnya tim tuan rumah pun berhasil menyudahi pertandingan ini dengan gol penutup yang dicetak oleh Jose Arnaiz melalui sepakan kerasnya yang menghujam gawang Murcia, kali ini Denis Suarez yang memberikan umpan kepada rekannya tersebut.

Hasil yang sangat cemerlang ini membuat Messi dan kawan-kawan mampu melewati tahap ini dan berhak untuk melaju ke babak selanjutnya, yaitu babak 16 besar Copa Del Rey, bersama dengan duo klub asal Kota Madrid, yakniEl Real dan Atletico Madrid.