Xavi Menceritakan Kesan Pertamanya Kala Melihat Lionel Messi

Xavi Ceritakan Kesan Lionel Messi

Xavi Hernandez sang legenda Barcelona mengakui telah melihat bakat yang luar biasa dari seorang Lionel Messi. Kesannya ini diungkapkannya ketika melihat sesi latihan perdana dari pemain asal Argentina itu saat bersama tim senior. Dituturkan oleh Xavi, bahwa La Pulga mampu untuk mengelabui bek yang sarat pengalaman dengan begitu mudahnya.

Di kancah sepak bola Eropa, Lionel Messi memulai kiprahnya ketika bergabung dengan tim muda Barcelona pada tahun 2000. Ketika itulah, The Messiah telah menjelma menjadi satu di antara pemain terbaik di dunia. Menurut Xavi, bahwa banyak orang telah menceritakan kehebatan Messi. Publik menyatakan bahwa akan datang seorang anak muda Argentina yang memiliki kemampuan luar biasa, namun Xavi mengakui lupa akan namanya.

Saat dia melihatnya di sesi latihan, dirinya (Xavi) bisa merasakan apa yang sedang mereka hadapi. Biasanya, di sesi latihan untuk melewati sebagai pemain bertahan seperti Lillian Thuran dan Carles Puyol. Xavi melihat secara langsung bagaimana Messi dengan mudahnya melewati kedua pemain tersebut. Sungguh hal yang luar biasa menurutnya apa yang telah dilakukannya saat itu yang usianya masih 16 tahun.

Messi mampu melewatinya bagaikan pemain yang berlevel internasional. Kemampuan Messi sangatlah cepat, dan dirinya mampu untuk mendulang gol. Diakuinya oleh Xavi bahwa La Pulga adalah pemain yang menakjubkan.

Messi hingga kini telah membukukan 523 gol dan 235 assist di berbagai ajang yang dia lakoni. Selain itu, penyerang berusia 30 tersebut telah sukses mengantarkan Blaugrana banyak meraih gelar seperti trofi La Liga, Copa Del Rey, Liga Champions, dan Piala Dunia Antar Klub.

Prestasi inilah yang membuat Xavi Hernandez terkesan akan kemampuan dan sepak terjang di Barcelona yang mampu menjadi seorang pemain yang memiliki bakat luar biasa. Penting bagi Barcelona untuk terus mempertahankan pemain Argentina itu untuk beberapa musim ke depan, sehingga segala upaya untuk meraih supremasi di dunia sepak bola Eropa makin mudah untuk diraihnya.

Penilaian Xavi Hernandez sebagai legenda Barcelona tentunya bukan sebuah penilaian yang subyektif. Bukti telah ditorehkan Lionel Messi sebagai pemain muda berbakat yang mampu memberikan permainan yang menawan.