Pencapaian Gemilang MU

Pencapaian Gemilang MU

Manchester United, harus berusaha dengan susah payah untuk bisa mengalahkan tim promosi di ajang Liga Premier Inggris musim ini, Brighton & Hove Albion dengan skor tipis 1-0. Kemenangan tersebut sendiri akhirnya menorehkan rekor baru tersendiri untuk The Red Devils.

Pada laga yang berlangsung di markas The Red Devils tepatnya di Stadion Old Trafford pada hari Sabtu (25/11/2017) malam WIB, Setan Merah dipaksa oleh Brighton & Hove Albion untuk bermain imbang tanpa gol di sepanjang babak pertama. Satu-satunya gol yang berhasil dibuat oleh Manchester United sendiri terjadi di babak kedua. Gol tersebu terjadi tepatnya di menit 66 ketika sepakan dari Ashley Young yang kemudian mengenai pemain Brighton & Hove Albion, Lewis Dunk. Si kulit bundar lantas berubah arah dan masuk ke dalam gawang Brighton & Hove Albion.

Kemenangan ini juga menjadi yang kedua secara beruntun untuk Manchester United setelah di pekan sebelumnya The Red Devils berhasil meraih kemenangan atas Newcastle United dengan skor 4-1. Dengan tambahan tiga angka pada laga melawan Brighton & Hove Albion sendiri, Manchester United terus menjaga jarak dengan Manchester City yang sementara ini berada di puncak papan klasemsen Liga Premier Inggris.

Bukan hanya itu saja, Manchester United juga menorehkan sebuah rekor yang membanggakan yang pernah dibuatnya juga 50 tahun yang lalu. Kemenangan atas Brighton & Hove Albion sendiri lantas membut The Red Devils sudah tidak meraih kekalahan di 39 laga kandang di semua ajang kompetisi. Catatan tersebut mengulang rekor klub yang pernah dicetak di tahun 1964 hingga 1966 ketika saat itu Setan Merah masih dilatih oleh Matt Busby. Terakhir kali Manchester United meraih kekalahan di kandang sendiri yakni ketika mereka ditaklukan oleh Manchester City di bulan September 2016.

Catatan tersebut tentunya menambahkan rasa kepercayaan diri Manchester United yang masih berambisi mengejar gelar juara Liga Premier Inggris di musm ini. Meski sudah tertinggal jauh, Manchester United masih yakin bisa mengejar Manchester City.