Fakta-fakta Menarik Barcelona Usai Ditahan Valencia

Fakta Menarik Barcelona, Valencia

Nyaris bagi Barcelona yang akan memetik kemenangannya ketika bertandang ke markas Valencia pada laga lanjutan La Liga, Senin dinihari (27/11). Jika saja gol yang ditorehkan Lionel Messi disahkan oleh wasit, tim Catalonia ini tentu telah mengantongi 3 poin. Namun, nampaknya nasib lain berkata bagi Barcelona.

Meski tendangan Messi di menit 30 telah melewati garis gawang, ternyata wasit tidak menggubrisnya. Sehingga pada duel tersebut, Barcelona justru sempat tertinggal lebih dulu sebelum akhirnya mampu menyamakan kedudukan lewat gol yang dihasilkan Jordi Alba.

Valencia yang memimpin skor di menit 60 oleh torehan gol Rodrigo berhasil memanfaatkan umpan dari Jose Gaya. Lalu di menit 82, Barcelona membalasnya lewat tendangan Jordi Alba yang didapatkan dari umpan Messi.

Lewat tambahan satu poinnya ini, Barcelona masih kokoh bercokol di puncak klasemen dengan raihan 35 poin dari 13 laga yang dimainkannya, sedang Valencia berada di urutan kedua dengan koleksi 31 poin.

Ada sejumlah fakta yang menarik dilihat selain gol Messi yang tidak sah ini. Berikut ini fakta-faktanya.

  1. Kembalinya Vermaelen

Thomas Vermaelen yang selama 22 bulan absen, pada laga tersebut mendapatkan kesempatan untuk memperkuat tim Barcelona. Namanya masuk sebagai tim inti Barcelona untuk menghadang kekuatan Valencia di Estadio de Mestalla pada laga lanjutan La Liga Senin dinihari tadi.

  1. Kiprah Messi

Barcelona sangat mengandalkan Lionel Messi hingga saat ini. Meskipun pada laganya tadi golnya tidak disahkan wasit, ternyata gol yang ditorehkan Jordi Alba ini adalah jasa Messi ketika memberikan umpan kepada Alba pada laga duel tersebut. Messi memberikan assist kepada Jordi Alba yang akhirnya membuat Barcelona selamat dari kekalahannya.

  1. Memiliki bek yang bernaluri penyerang

Jordi Alba yang merupakan bek kiri Barcelona kembali menunjukkan kemampuannya yang tidak hanya sanggup bertahan. Pemain Spanyol ini ternyata mampu untuk membuat baris pertahanan lawan menjadi kerepotan dibuatnya. Tusukan-tusukannya tidak jarang memberikan gol bagi Barcelona. Bahkan ada yang menyebut bahwa Jordi Alba adalah seorang pemain bertahan namun memiliki naluri penyerang di Barcelona.