Messi Perpanjang Kontrak Dengan Barca

Messi Perpanjang Kontrak Barca

Kebersamaan pemain mega bintang FC Barcelona, Lionel Messi dengan timnya akhirnya berakhir manis. Pemain Internasional Argentina tersebut akhirnya telah secara resmi mencapai kata sepakat untuk kontrak baru sang pemain tersebut dengan FC Barcelona yang akan berakhir hingga tahun 2021 nanti.

Perpanjangan kontrak dari Lionel Messi sendiri diumumkan kepada Khalayak umum pada hari Sabtu (25/11/2017) malam WIB dalam catatan resmi yang dikeluarkan oleh FC Barcelona. Kesepakatan dari sang pemain dengan FC Barcelona sendiri lantas juga menjadi jawaban mengenai spekulasi masa depan dari Lionel Messi.

Perpanjangan kontrak dari Lionel Messi sendiri lantas akan membuat pemain yang baru meraih penghargaan Sepatu Emas Eropa tersebut di tahun ini, akan tetap bermain untuk FC Barcelona setidaknya empat tahun lagi atau hingga tahun 2021. Itu artinya Lionel Messi akan tetap bermain untuk FC Barcelona hingga sang pemain berusia 34 tahun nanti. Sang pemain juga diikat dengan Clausul pembelian dengan nilai sebesar 700 juta Pound Sterling atau setara dengan 11,2 Triliun Rupiah.

Barcelona adalah klub profesional pertama untuk Lionel Messi. Sang pemain sendiri bergabung dengan FC Barcelona di tahun 2000 ketika sang pemain masih berusia 13 tahun. Lionel Messi sendiri merupakan pemain yang datang dari klub Argentina, Newell’s Old Boys. Setelah sang pemain menunjukan penampilan yang impresif dari berbagai kelompok umur bersama-sama FC Barcelona, Lionel Messi kemudian menjalani laga debutnya di tim senior bersama FC Barcelona pada sebuah laga persahabatan dengan FC Porto.

Saat itu Lionel Messi sendiri masih hanya berusia 16 tahun saja. Kemudian secara resmi debut Lionel Messi ditandai lewat laga antara FC Barcelona dengan Espanyol ketika sang pemain baru berusia 17 tahun. Bahkan catatan tersebut sempat mematahkan rekor sebagai pemain termuda FC Barcelona yang mencatatkan debut di laga resmi bersama tim senior sebelum kemudian dikalahkan oleh Bojan Krkic.Bermain bersama FC Barcelona, Lionel Messi lantas menjelma menjadi salah satu pemain terbaik sepanjang massa dengan raihan 30 trofi.