City Pegang Nasib Shaktar Dan Napoli

City Pegang Nasib Shaktar, Napoli

Laga terakhir di fase grup Liga Champions sekarang ini sudah tidak berarti apa-apa untuk Manchester City. Laga tersebut sendiri malah menjadi laga hidup mati untuk kedua tim lainnya.

Manchester City baru saja berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-0 ketika menghadapi Feyenoord di laga lanjutan Liga Champions di musim ini pada hari Rabu (22/11/2017) dini hari WIB. Satu-satunya gol pada laga tersebut dicetak oleh Raheem Sterling di menit 88 yang lantas menjadi penentu kemenangan untuk Manchester City pada laga tersebut. Berkat kemenangan tersebut Manchester City sendiri dipastikan keluar sebagai juara Grup F setelah mereka berhasil meraih poin sempurna sejumlah 15 angka dari lima laga yang telah berjalan. Tepat di bawah Manchester City sekarang ini ada Shaktar Donestk yang mengumpulkan 9 poin, dan di urutan ketiga ada Napoli yang memiliki raihan 6 poin.

Manchester City sendiri di laga selanjutnya akan bertandang ke markas Shaktar Donestk di laga terakhir di fase grup Liga Champions pada 6 Desember mendatang. Pada saat yang bersamaan Napoli juga akan berhadapan dengan Feyenoord di markas sendiri. Shaktar Donestk sendiri hanya membutuhkan tambahan satu poin saja di laga terakhir melawan Manchester City untuk bisa lolos ke fase gugur Liga Champions di musim ini. Di sisi lain, Napoli wajib untuk bisa memenangkan pertandingan ketika menghadapi Feyenoord dan berharap Shaktar Donestk menelan kekalahan dari Manchester City.

Terkait laga melawan Shaktar Donestk, manajer Manchester City, Pep Guardiola engaku masih belum tahu seperti apa nantinya tim yang dia mainkan pada laga tersebut. Pep Guardiola sendiri belum bisa menjawab ketika ditanya mengenai kemungkinan diturunkannya dua pemain muda, Phil Foden dan Brahim Diaz pada laga tersebut seperti ketika menghadapi Feyenoord.

“Kami tentu akan sangat menghormati Feyenoord, kami menghormati Shaktar Donestk dan juga kami menghormati Napoli. Kami memiliki banyak pertandingan. Kita lihat saja seperti apa tim yang bisa kami mainkan pada laga terakhir nanti. Siapa tahu apa yang akan terjadi nanti” tutur Pep Guardiola.