Bermain Imbang Juventus Melawan Barcelona, Allegri Mengaku Tidak Kecewa

Imbang Juventus, Barcelona, Allegri Tidak Kecewa

Di ajang penyisihan Grup D Liga Champions, pada Kamis dini hari (23/11/2017), Juventus hanya mampuĀ  bermain imbang ketika melawan Barcelona dengan skor 0-0. Meskipun gagal membalas kekalahan di pertemuan sebelumnya dengan skor 0-3, pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengaku puas dengan permainan anak asuhnya ini. Dia juga mengaku bahwa tim yang diasuhnya ini telah memainkan sebuah permainan yang levelnya mengesankan di Stadion Allianz.

Pertandingan tersebut merupakan permainan yang menggunakan taktik luar biasa. Hasil imbang yang ditorehkan ini adalah yang pertama di musim ini dan lawan yang didapatkan adalah Barcelona yang konsisten dengan permainannya yang sempurna di musim ini, demikian seperti yang diungkapkan Allegri kepada media olahraga setempat, usai pertandingan.

Hasil imbang tersebut, membuat Juventus tetap berada di posisi kedua klasemen Grup D dengan perolehan 8 poin. Hasil ini hanya unggul satu angka dengan Sporting CP pada pertandingan lainnya yang telah menang 3-1 atas Olympiakos.

Poin yang didapat ini penting sebelum menghadapi Olympiakos serta permainannya dengan satu poin saja tidak cukup. Allegri menandaskan, bahwa timnya tidak membutuhkan kemenangan atau lolos dengan kekalahan sambil menunggu hasil yang didapat bersama Barcelona.

Pada akhir pertandingan grup, Juventus akan bertandang ke markas Olympiakos dan Sporting akan berhadapan dengan Barcelonan di Camp Nou. Ditegaskan kembali oleh Massimiliano Allegri, bahwa timnya hanya butuh 8 poin untuk lolos dari grup D.

Sporting yang memenangkan pertandingan pembuka di Yunani melawan Olympiakos telah mengacaukan kalkulasi Allegri sehingga yang terjadi Juventus harus membutuhkan 12 poin untuk lolos dari Grup D Liga Champions.

Bagi Barcelona sendiri, kemenangan yang diraihnya membuatnya menjadi pengunci posisi juara grup. Sejauh ini, Blaugrana telah berhasil mengoleksi 11 poin. Posisinya ini tidak akan tergeser oleh Juventus meskipun pada pertandingannya nanti Barcelona akan memperoleh kekalahan. Meski agak aneh, dimana di musim lalu Juventus merupakan tim tak terkalahkan hingga lolos ke final. Bahkan di tahun sebelumnya, Juventus juga mengalami kebobolan yang sedikit sekali jumlahnya. Namun di setiap tahun memang selalu menghadirkan kejutan-kejutan lain.