Pep Akan Bawa City Seperti Barca

Pep Bawa City Seperti Barca

Manchester City sekarang ini sedang tampil begitu luar biasa di bawah asuhan Pep Guardiola. Manajer asal Catalunya tersebut diyakini akan bisa membawa Manchester City untuk meraih kesuksesan yang sama dengan FC Barcelona.

Manchester City sekarang ini belum pernah menelan kekalahan satu kalipun di ajang Liga Premier Inggris di musim ini. Dalam 12 pertandingan yang telah mereka lakoni, Manchester City berhasil meraih 11 kemenangan dan 1 satu hasil imbang. Manchester City juga tampil cantik dengan catatan 40 kali mencetak gol ke gawang lawan. Sembari itu lini pertahanan Manchester City juga berdiri kokoh di mana mereka baru kebobolan tujuh gol saja oleh lawan mereka.

Permainan impresif yang terus ditunjukan oleh Pep Guardiola di musim ini juga tidak luput dari mantan anak asuh Pep Guardiola ketika masih melatih FC Barcelona, Ronaldinho. Mantan pemain Barcelona tersebut meyaini bahwa Pep Guardiola akan berhasil membawa Manchester City untuk bisa meraih banyak gelar juara. Ketika masih aktif melatih FC Barcelona, Pep Guardiola sendiri berhasil meraih 14 gelar bersama Los Cules dalam kurun waktu tiga musim saja.

“Saya merasa yakin akan bisa begitu. Sebagai seorang pemain sepakbola, dia sudah bermain dengan cara berpikir yang sangat teknis. Jadi dia juga bermain seperti sebagai seorang pelatih, dengan memikirkan segala sesuatnya seperti seorang pelatih tim. Jadi dia memang memiliki pengetahuan yang sangat luas mengenai dunia sepakbola. Ke manapun dia akan pergi, dia telah memahami lebih dari seorang pelatih biasa. Dia telah mengerti suasana di dalam lapangan” tutur Ronaldinho di Mirror.

Di musim pertamanya Pep Guardiola datang ke Manchester City, Manajer asal Catalunya tersebut dinilai gagal menorehkan kesuksesan di mana Manchester City tidak meraih satu gelar juara pun. Catatan tersebut juga menjadi catatan terburuk yang dibuat Pep Guardiola. Namun di musim ini, Manchester City tampil mengkilap dan diprediksi akan memenangi banyak gelar di musim ini setidaknya di Liga Premier Inggris dan Liga Champions Eropa.