Wenger Ajari Pochettino Menangkan Gelar

Wenger Ajari Pochettino Gelar

Tottenham Hotspur memang belum pernah sekalipun meraih gelar juara di era kepelatihan Mauricio Pochettino. Jelang laga menghadapi Arsenal di akhir pekan ini, Arsene Wenger sendiri kemudian memberikan saran.

Mauricio Pochettino sendiri ditunjuk untuk menjadi pelatih Tottenham Hotspur pada musim 2014. Pelatih asal Argentina tersebut datang untuk menggantikan Tim Sherwood. Bersama Mauricio Pochettino, penampilan Tottenham Hotspur terus berkembang. Di musim 2016/2017, misalnya Tottenham Hotspur kemudian keluar menjadi Runner Up Liga Premier Inggris. Catatan tersebut lantas membuat Tottenham Hotspur untuk pertama kalinya bisa finish di atas Arsenal era manajer Arsene Wenger.

Meski terus menunjukan penampilan yang gemilang, Mauricio Pochettino sendiri masih belum menyumbang trofi juara satu pun untuk The Lilywhites. Selain menjadi Runner Up di ajang Liga Premier Inggris musim lalu, Mauricio Pochettino juga berhasil membawa Tottenham Hotspur untuk menjadi Runner Up di ajang Piala Liga pada musim 2015. Padahal sang pelatih diharapkan untuk bisa memberikan prestasi ke Tottenham Hotspur yang memang sudah cukup lama tidak meraih gelar juara. Terakhir kali klub asal London Utara tersebut meraih trofi juara terjadi di musim 2007/2008.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger sendiri lantas memberikan saran kepada Mauricio Pochettino untuk bisa mendapatkan gelar juara untuk Tottenham Hotspur.Arsene Wenger sendiri sejak kedatangan Maurico Pochettino berhasil meraih lima trofi juara yakni dua Piala FA, dan tiga Community Shield.

“Cara untuk itu adalah menghilangkan rasa gugup dan membuat pemain fokus pada apa yang terpenting untuk tim. Di beberapa tahap, dengan menghadapi tantangan yang anda hadapi adalah kekhawatiran akan tidak bisa untuk melampauinya. Biasanya anda harus tetap fokus pada apa yang dirasa penting dan tidak melulu fokus meraih fokus” Arsene Wenger.

Arsene Wenger sendiri meski terbilang cukup rajin menyumbangkan gelar untuk The Gunners, namun sang pelatih juga tidak lepas dari sorotan. Hal tersebut karena sang pelatih selalu gagal membawa Arsenal untuk bisa bersaing di ajang Liga Premier Inggris di setiap musimnya yang membuat ia terus mendapatkan sorotan tajam.