Lawan Atletico Zidane Miliki Modal Apik

Lawan Atletico Zidane Modal Apik

Salah satu modal untuk Real Madrid untuk lawatannya ke markas Atletico Madrid pada akhir pekan ini sendiri adalah catatan oke dari sang pelatih Zinedine Zidane pada laga tandang bersama El Real.

Real Madrid dan Atletico Madrid sendiri akan terlibat dalam El Derbi Madrileno yang akan berlangsung di stadion Wanda Metropolitano pada hari Minggu (19/11/2017) dini hari WIB. Laga tersebut merupakan laga ke-12 di ajang La Liga Premier Spanyol. Saat ini kedua tim tersebut sama-sama mengkoleksi 23 poin di papan klasemen.

Menjelang pertemuan antara kedua tim tersebut situs resmi Real Madrid lantas memaparkan betapa sang pelatih, Zinedine Zidane memiliki catatan yang apik ketika memimpin timnya bermain di laga tandang sejauh ini sejak menangani Real Madrid di 4 Januari 2016. Di ajang La Liga Premier Spanyol saja, persentase kemenangan yang berhasil diperoleh oleh Zinedine Zidane pada laga tandang sebesar 79,4 persen. Secara rinci sang pelatih berhasil membawa Real Madrid memenangkan 27 dari 24 laga yang mereka jalani.

“Tidak ada pelatih di klub ini yang memiliki persentease kemenangan tandang lebih baik di ajang La Liga Premier Spanyol. Setelah Zinedine Zidane, ada Manuel Pallegrini dengan 68,4 persen, Jose Mourinho dan Juande Ramos dengan 66,6 persen dan Carlo Ancelotti dengan 65,7 persen” tulis Real Madrid.

Dengan raihan 27 kemenangan di laga tandang ini, Zinedine Zidane juga menyandang status sebagai pelatih kelima yang berhasil meraih jumlah kemenangan tandang terbanyak sepanjang sejarah klub Real Madrid. Hanya Miguel Munoz, Jose Mourinho, Vicente Del Busque dan Le Beenhakker yang memiliki catatan lebih baik. Selain itu sejak Zinedine Zidane melatih Real Madrid, klub asal ibu kota Spanyol tersebut tercatat tidak pernah satu kalipun absen mencetak gol di laga tandang di ajang La Liga Premier Spanyol. Secara keseluruhan, Real Madridnya Zinedine Zidane berhasil mencetak 91 gol dan kebobolan 35 gol ketika bermain di markas lawan yang mana catatan yang sangat apik untuk mereka.