FIFA Tidak Anggap Lukaku Top Skorer Belgia

FIFA Lukaku Top Skorer Belgia

Belgia boleh saja menyatakan bahwa Romelu Lukaku sebagai pemain tersubur mereka sepanjang sejarah tim nasional Belgia. Namun FIFA sendiri tidak mengakui hal tersebut untuk sementara ini.

Menurut catatan dari Belgia, Romelu Lukaku sekarang ini sudah berhasil mencetak 31 gol semenjak melakukan debut untuk tim nasional Belgia di tahun 2010 lalu. Gol terbaru dari Penyerang Manchester United tersebut dicetak pada jeda pekan Internasional lalu dengan dua gol ke gawang Meksiko dan satu gol ke gawang Jepang. Dengan tambahan gol tersebut, Federasi Sepakbola Belgia pun kemudian mengumumkan bahwa Romelu Lukaku sekarang ini menjadi pemain tersubur sepanjang masa tim nasional Negara tersebut. Sang pemain telah melampaui koleksi gol Bernard Voorhoof dan Paul Van Himst yang sama-sama memiliki catatan 30 gol.

Akan tetapi Federasi Sepakbola tertinggi di dunia, FIFA lantas memiliki pendapat yang berbeda karena dalam catatan mereka, Romelu Lukaku baru mencetak 28 gol saja untuk tim nasional Belgia. Lantas mengapa bisa berbeda. Hal tersebut terjadi karena FIFA menganulir tiga gol dari Romelu Lukaku untuk tim nasional Belgia dalam sebuah laga persahabatan melawan Luksemburg.

Pada laga yang berlangsung di 26 Mei 2014 tersebut, tim nasional Belgia membuat tujuh kali pergantinan pemain pada laga yang berakhir dengan skor 5-1 untuk kemenangan The Red Devils. Jumlah pergantian tersebut lebih banyak satu kali daripada yang diizinkan dalam sebuah laga persahabatan resmi. FIFA kemudian menyatakan laga tersebut sendiri tidak sah termasuk segala sesuatu yang terjadi di dalam pertandingan tersebut termasuk gol dari Romelu Lukaku. Dengan menggunakan catatan dari FIFA tersebut maka Romelu Lukaku sekarang ini baru berhasih mencetak 28 gol untuk tim nasional Belgia. Sang pemain sendiri memiliki peluang untuk bisa menyusul rekor gol yang dibuat sebelumnya setidaknya paling cepat pada bulan Maret tahun depan ketika tim nasional kembali menjalani pertandingan persahabatan pra Piala Dunia. Padahal sang pemain sendiri mengaku sudah sangat berambisi mengalahkan rekor tersebut setidaknya di tahun ini.