Leicester dan Harapan Keluar Dari Zona Degradasi

Leicester Keluar Zona Degradasi

Leicester City telah membuat perubahan yang mengesan, Meskipun sempat terjerumus ke zona degradasi di awal kompetisi, mereka lantas bangkit dan memberikan performa yang mengesankan. Pergantian manajer merupakan keputusan luar biasa bagi manajemen. Shakespeare sang manajer baru mampu mengangkat klub dari zona degradasi dan mencatatkan 5 kemenangan berturut-turut serta mampu mencapai babak perempat Liga Champions.

Leicester City sebenarnya tidak memiliki kepentingan apapun, selain untuk mempertahankan harga dirinya sebagai juara bertahan. Sementara mereka juga tidak memerlukan point untuk mempertahankan keunggulannya atas Arsenal pada Liga Champions musim depan.

Karena di setiap serangan yang dilancarkan kedua kubu selalu gagal menciptakan gol sebagai penentu kemenangan. Jika telah diketahui hasilnya nanti, maka akan diketahui bahwa Leicester dan juga Chelsea yang akan tampil maksimal serta penuh integritas yang merupakan tim tuan rumah untuk mewujudikan ambisinya.

Demi mendapatkan hasil yang sempurna itu, maka kedua tim yang saat ini sedang mengadakan sesi latihan akan lebih mampu untuk meningkatkan fisik serta mentalnya. Apalagi Leicester City yang semangatnya sedang tinggi-tingginya karena mampu mendapatkan kemenangan 5 kali berturut-turut setelah sebelumnya di awal musim terperosok ke zona degradasi.

Sepertinya tujuan utama Leicester sendiri musim ini, yakni untuk menang di laga nanti. Nampaknya, pertandingan esok akan terganggu karena para pemainnya yang sedang krisis percaya diri ditambah lagi penampilannya yang kurang meyakinkan di beberapa laganya yang terakhir.

Kekalahannya di Anfield atas Swansea City dengan skor 2-3 pada akhir kemarin membuat Lieicester City  harus kembali berbenah. Kemenangan beruntun itu bukanlah hasil yang didapatkan di kandang sendiri melainkan sebagai tim tamu atau pertandingan tandang. Tentunya di laga ini nanti, Leicester juga akan diuntungkan karena tampil di depan puluhan ribu fansnya saat hendak menjalani pertandingan selanjutnya.

Meski dijadikan sebagai tim yang tidak bisa menduduki klasemen 5 besar, tetapi Leicester berharap bahwa penampilannya musim ini meningkat, dan tentunya bisa membawa sebuah pengaruh besar untuk kemajuan tim bersama di masa yang akan datang.