Selain Messi, 4 Pemain Ini Bebas Transfer Tahun 2018

Messi, 4 Pemain Bebas Transfer

Lionel Messi yang keberadaannya di Barcelona selalu menjadi bahan pertanyaan. Meski beredar rumor dari sang pemain yang telah meneken perpanjangan kontraknya, faktanya manajemen Barcelona belum juga mengeluarkan pernyataan resmi.

Messi bersama Barcelona sejak berusia 11 tahun. Banyak penghargaan juga telah diraihnya selama dia berkarir di dunia sepak bola. Messi menjadi bagian terpenting dari generasi emas Barca serta memenangkan 30 trofi dan lima Ballon d’Or.  Selama karirnya Lionel Messi telah tampil sebanyak 600 pertandingan dan mampu mencetak 523 gol dengan 198 assist. Meski kontraknya di Barca akan berakhir pada musim panas mendatang, belum lama ini Presiden La Liga, Javier Tebas telah menyatakan bahwa Messi sudah meneken kontrak baru.

Kini yang menjadi masalah, bahwa publik tidak serta merta percaya begitu saja bila pengumuman itu datang dari Barcelona perihal kontrak baru Messi. Bila hal ini terus bertahan, maka kemungkinan besar pemain asal Argentina itu benar-benar angkat kaki dari Camp Nou.  Perginya Lionel Messi  tentu menjadi kehilangan besar bagi Barcelona. Namun, bukan hanya Bercelona saja yang menjadi klub satu-satunya yang akan terancam kehilangan pemain karena kontrak berakhir. Berikut ini ada daftar bintang yang akan berstatus bebas transfer pada musim panas 2018.

  1. Emre Can

Gelandang asal Jerman yang bermain bersama Liverpool ini akan berakhir pada musim panas mendatang. Dirinya menyandang status bebas transfer pada 1 Juli 2018. Kondisi ini tentu membuatnya akan ada banyak klub yang ingin meminangkan, karena Emre adalah pemain serba bisa.

  1. Mesut Ozil

Mesut Ozil akan berakhir kontraknya di Emirates pada musim panas mendatang. Hingga kini, belum ada negosiasi kontrak antara klub denga Ozil selama beberapa bulan terakhir ini. Bila sampai pada status bebas transfer yang disandang Ozil terjadi di musim panas mendatang, tentunya akan ada banyak klub yang tertarik memboyongnya. Pastinya Ozil akan sulit untuk menolak tawaran-tawaran itu.

  1. Leon Goretzka

Pemain yang kini berusia 22 tahun disebut sebagai pemain bertalenta cemerlang di Jerman. Hal itu semakin nampak jelas ketika tampil di Piala Konfederasi 2017 dan Bundesliga bersama Schalke 04. Statusnya bebas transfer pada musim panas mendatang jelas akan menjadi perhatian besar bagi klub-klub di Eropa. Namun tampaknya, Goretzka lebih berminat untuk pindah ke Premier League seperti Liverpool, Arsenal, Tottenham, dan juga Chelsea.

  1. Alexis Sanchez

Gagalnya Sanchez pindah ke Manchester City sebelumnya sempat jadi sorotan. Padahal itulah keinginannya untuk reuni bersama Pep Guardiola. Namun, dia harus bertahan karena Arsenal gagal mendapatkan Thomas Lemar. Sanchez akan mengakhiri kontraknya di Januari 2018 ini. Dan dia tidak ingin memperpanjang kontraknya.