Menurut Kroos, PSG Terlalu Dominan

Menurut Kroos, PSG Dominan

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos melihat Liga Perancis secara umum tidak terlalu jelek. Namun menurut sang pemain terjadi sebuah disparitas besar antara Paris Saint-Germain dengan tim-tim lainnya di Liga Perancis.

Paris Saint-Germain sekarang ini menjadi pemuncak klasemen sementara ini di ajang Liga 1 Perancis dengan berhasil meraih 32 poin dari 12 pertandingan. Mereka hanya menjadi satu-satunya tim yang belum menelan kekalahan di ajang tersebut. Kembali terlihat dominan, Paris Saint-Germain diperkirakan akan merebut lagi tahta juara setelah musim kemarin mereka dijegal oleh AS Monaco. Memang di musim tersebut, AS Monaco berhasil menghentikan Paris Saint-Germain meraih gelar kelimanya secara beruntun.

Dalam upayanya untuk menjadi tim terbaik di Liga 1 Perancis, Paris Saint-Germain sendiri melakukan perekrutan besar di bursa transfer musim panas kemarin. Klub asal kota Paris tersebut mendatangkan Neymar sebagai pemain termahal di dunia sepanjang sejarah dari FC Barcelona dan juga mendatangkan Kylian Mbappe dan Dani Alves.

Toni Kroos yang kemudian ditanyai mengenai Liga 1 Perancis jelang laga uji coba Jerman melawan Perancis sendiri menilai persaingan di Liga Perancis tersebut kurang begitu bagus karena Paris Saint-Germain sudah hampir bisa dipastikan akan kembali meraih gelar juara di musim ini karena memiliki keuangan yang kuat. Gelandang Real Madrid tersebut bahkan mengungkapkan bahwa Bundesliga Jerman lebih baik jika dibandingkan dengan Liga 1 Perancis.

“Secara umum, Liga Perancis tidaklah terlalu buruk. Namun sudah cukup jelas siapa yang akan bisa memenangi liga pada akhir musim. Pilihannya hanya tinggal pergi ke Paris Saint-Germain atau tidak ke kompetisi tersebut sama sekali. Bundesliga Jerman adalah liga yang bagus dan juga merupakan tujuan yang bagus. Bundesliga Jerman lebih direkomendasikan. Tentu saja kami ingin bisa menang atas Perancis. DFB (induk sepakbola Jerman) ingin kami menghadapi lawan yang besar untuk kami bisa menguji kualitas tim. Kami akan bermain layaknya menghadapi laga kompetitif” tutur Toni Kroos pada konferensi pers.