Simeone Tak Tergantikan

Simeone Tak Tergantikan

Posisi dari pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone sendiri sekarang ini dijamin sangat aman. Semua orang di Atletico Madrid sendiri tidak boleh meragukan keberadaan pelatih asal Argentina tersebut di Atletico Madrid.

Sejak menduduki kursi kepelatihan Atletico Madrid di tahun 2011, Diego Simeone adalah otak di balik kesuksesan benar dari klub tersebut dalam beberapa musim terakhir. Diego Simeone berhasil mengantarkan Atletico Madrid meraih gelar juara La Liga Premier Spanyol, Copa Del Rey, Piala Super Spanyol, Liga Europa, hingga Piala Super Eropa. Pelatih asal Argentina tersebut juga berhasil membawa Atletico Madrid ke babak final Liga Champions dua kali.

Akan tetapi prestasi dari Atletico Madrid di musim ini sedikit menurun. Memang Los Colchoneros sekarang ini tercecer dalam persaingan perebutan gelar juara La Liga Premier Spanyol. Mereka saat ini tertinggal delapan angka dari FC Barcelona yang menjadi pemuncak klasemen sementara La Liga Premier Spanyol. Di ajang Liga Champions sendiri, Atletico Madrid juga tidak menunjukan penampilan yang oke. Mereka hanya berhasil meraih tiga poin saja dari empat laga yang telah dilalui dan terancam untuk tidak bisa lanjut ke fase gugur. Meski begitu Diego Simeone sendiri tetap mendapatkan dukungan penuh dari semua elemen yang ada di Atletico Madrid. Hal tersebut langsung ditegaskan secara langsung oleh presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo.

“Saya ingin mengatakan ini dengan suara yang lantang. Diego Simeone tidak akan tergantikan di Atletico Madrid, untuk para pemain, untuk para direktur dan juga untuk para pendukung klub. Di sini tentu saja dilarang untuk meragukan kualitas Diego Simeone” tutur presiden klub Atletico Madrid, Diego Simeone.

Memang beberapa waktu lalu jabatan dari Diego Simeone di Atletico Madrid sempat digoyah. Hal tersebut tidak terlepas dari raihan hasil kurang oke yang didapatkan oleh klub sekota Real Madrid tersebut di musim ini. Meski begitu banyak yang mempercayai Diego Simeone akan tetap dipertahankan di kursi kepelatihan Atletico Madrid setidaknya hingga kontraknya habis bersama Los Colchoneros.