Messi Malu-Malu Saat Balik Ke Argentina

Messi Malu Saat Balik Argentina

Tahun lalu pemain bintang Argentina, Lionel Messi sempat menyatakan telah pensiun dari tim nasional Argentina. Namun sang pemain akhirnya memutuskan untuk kembali tim nasional Argentina beberapa saat kemudian. Sebelum itu terjadi, ternyata Lionel Messi sempat merasa malu kembali ke tim nasional Argentina.

Lionel Messi sendiri menyatakan gantung sepatu dari tim nasional Argentina setelah dirinya gagal mengkonversi eksekusi penalti di babak final Copa America Centenario pada tahun 2016. Hal tersebut kemudian membuat tim nasional Argentina gagal meraih gelar juara. Itu juga menambahkan kegagalan dari Lionel Messi untuk membawa tim nasional Argentina meraih gelar juara di momen yang menentukan setelah sebelumnya sang pemain juga gagal di babak final Copa America di tahun 2007, 2015, dan Piala Dunia 2014.

Pada prosesnya tidak lama kemudian, Lionel Messi memutuskan untuk menarik kembali pernyataannya untuk pensiun dan kembali menjadi bagian tim nasional Argentina. Hal tersebut juga tidak lepas dari peran pelatih Edgardo Bauza, dan juga para pemain Argentina.

“Itu merupakan sebuah keputusan yang saya buat dengan terburu-buru karena situasi saat itu. Namun saya sempat merasa malu ketika mengatakan ingin kembali ke tim nasional. Edgardo Bauza dan juga rekan setim saya kemudian membuat segalanya menjadi lebih mudah untuk saya untuk bisa kembali” tutur Lionel Messi.

Di tim nasional Argentina sendiri, Lionel Messi diharapkan mampu membawa kembali kejayaan Argentina seperti yang telah dia berikan kepada klubnya saat ini, FC Barcelona. Lionel Messi sendiri juga mengaku bahwa usianya sekarang ini membantu dia untuk menghadapi besarnya harapan dari para pendukung La Abiceleste.

“Di usia 30 tahun saya menikmati dengan cara yang berbeda dan lebih baik lagi. Saya berusaha memaksimalkan setiap kesempatan, di dalam dan juga di luar lapangan. Saya telah menjalani momen ini dengan cara yang berbeda bersama tim nasional. Sekarang saya lebih santai. Ketika mereka mengkritik, saya menghadapinya dengan cara yang berbeda” tambah kapten tim nasional Argentina tersebut baru-baru ini.