Messi Nazar Jalan 68 KM

Messi Nazar Jalan 68 KM

Lionel Messi baru-baru ini mengutarakan sebuah nazar untuk musim panas tahun depan. La Pulga mengutarakan janjinya untuk berjalan kaki dengan jarak yang cukup jauh yakni 69 KM jika tim nasional Argentina berhasil meraih gelar juara Piala Dunia 2018 tahun depan yang berlangsung di Rusia.

Tim nasional Argentina sendiri berhasil memastikan satu tiket untuk lolos secara langsung ke putaran final Piala Dunia 2018 dari zona Comenbol dengan susah payah berkat kemenangan dengan skor 3-1 di markas Ekuador pada laga kualifikasi terakhir. Pada laga tersebut Lionel Messi memborong tiga gol kemenangan untuk tim nasional Argentina.

Lionel Messi sendiri yang di tahun 2014 hanya berhasil mengantarkan tim nasional Argentina menjadi juara kedua di ajang Piala Dunia 2014 lalu karena dikalahkan oleh Jerman di babak final kembali mengungkapkan ikrarnya untuk melakukan sestuatu yang istimewa jika di tahun 2018 nanti dia berhasil membawa gelar juara Piala Dunia bersama tim nasional Argentina. “Saya akan berjalan kaki ke San Nicholas” tutur Lionel Messi kepada Tyc Sports.

Perjalanan tersebut sendiri merujuk kepada ziarah religi yang memang kerap dilakukan oleh umat beragama Katolik di negara Argentina pada 25 September untuk setiap tahunnya. Masyarakat Argentina tersebut berjalan kaki dari kampung halamannya menuju Santuary of Our Lady of Rosario di San Nicholas.

Untuk Lionel Messi sendiri secara khusus jika hal tersebut kemudian terwujud, perjalanan ziarah religi ini akan dijalani dari tempat kelahirannya di Rosario hingga sampai ke Nicholas. Jarak antara kedua tempat tersebut sendiri yakni sepanjang 68 KM yang berarti pemain berusia 30 tahun tersebut harus menempuh perjalanan dengan jalan kaki setidaknya selama 14 jam. Sementara itu rekan setim Lionel messi di tim nasional Argentina, Sergio Aguero juga ikut dimintai komentar mengenai nazar tersebut. “Jalan kaki? Tidak. Kami akan berlari ke sana” jawab Sergio Aguero.

Piala Dunia sendiri memang menjadi salahs atu gelar bergengsi yang belum berhasil dimenangkan oleh Lionel Messi sekarang ini sepanjang karirnya.