Martinez Berikan Saran Kepada Lukaku

Martinez Berikan Saran Lukaku

Romelu Lukaku sekarang ini sedang merasa begitu gundah gulana karena peformanya kurang oke. Pelatih tim nasional Belgia, Roberto Martinez mengungkapkan sarannya untuk Romelu Lukaku.

Romelu Lukaku sejatinya mengawali karirnya bersama Manchester United di musim ini dengan cukup gemilang. Sang pemain berhasil membuat 10 gol dari 9 pertandingan awalnya di seluruh ajang kompetisi. Namun selepas bulan September, Romelu Lukaku seakan berubah 180 derajat. Sang pemain terus tampil kurang oke. Tidak ada gol yang berhasil dibuat oleh Romelu Lukaku di tujuh pertandingan terakhir di seluruh ajang kompetisi. Karena hal tersebut perilehan gol Manchester United sendiri juga ikut tersendat dan membuat The Red Devils harus tertinggal dari Manchester City di puncak klasemen Liga Premier Inggris.

Wajar jika kemudian Romelu Lukaku mendapatkan sorotan tajam ketika tidak lagi memuaskan fans Manchester United. Terlebih dia juga didatangkan ke Old Trafford dengan harga yang tidak murah yakni sebesar 75 juta Pound Sterling. Terkait tentang peforma kurang oke dari Romelu Lukaku, Roberto Martinez yang juga mantan manajer Everton memiliki saran untuk anak asuhnya di tim nasional Belgia tersebut. Roberto Martinez meminta untuk Romelu Lukaku bisa tenang dan tetap tampil seperti biasanya tanpa memikirkan kritik yang datang.

“Saya memiliki keuntungan yang besar dengan melatih Romelu Lukaku karena kami pernah empat musim bekerja bersama. Saya tentu sangat paham dengan Romelu Lukaku luar dan dalam. Saya rasa dia hanya menghadapi tantangan yang ada. Dia sangat menikmati start oke dia di awal musim ini. Dia sudah menghadapi Periode buruk sekarang ini” tutur Roberto Martinez.

“Saya sama sekali tidak merasa khawatir. Yang sekarang ini dia butuhkan dalam karirnya adalah tampil dengan apa adanya di klub dengan segala ekspetasi dan juga kritikan dari Manchester United. Untuk saya tidak ada yang berubah dari Romelu Lukaku. DIa tetap sangat percaya diri. Dia juga merasa sangat yakin dengan apa yang akan diberikan” tambah dari pelatih tim nasional Belgia tersebut.