Swansea City Siap Dongkrak Posisi Klasmen Liga Inggris

Swansea City Dongkrak Posisi Klasmen

Swansea City yang kini berada di posisi urutan ke 19 dalam Liga Ingris musim ini kembali siap bertempur dalam merebutkan posisi dan menjauhkan dirinya dari posisi degradasi musim ini.

Pertandingan yang diberikan oleh tim besutan Paul ini nampaknya tidak bermain bagus dalam beberapa laga pertandingan terakhir. Tim satu ini seperti kehilangan arah dalam setiap kesempatan pertandimgan, baik yang digelar di kandang ataupun di tandang. Pada tanggal 07 Januari kemarin, Swansea City kembali bertandang ke Hull City.

Namun, hasil pertemuan keduanya tidak cukup bagus bagi Swansea City, hal ini dikarenakan harus menelan kekalahan dengan skor 2-0. Pertandingan ini nampaknya akan menjadi sebuah pertandingan yang mengeluhkan, dimana Swansea harus mati-matian bekerja keras agar bisa memenangkan pertandingan dan mengalahkan setiap tim yang ada didepannya.

Jika tidak demikian, maka dengan berat hati Swansea harus rela mendapatkan degradasi. Demi mendongkrak posisi tim di klasmen, tentu tim dari Swansea City ini akan melakukan perubahan yang signifikan.

Salah satunya adalah klub ini berhasil mendatangkan mantan pemain Chelsea dan Real Madrid terbaik, Claude Makalele. Kedatangan Makalele diharapkan bisa membawa sebuah perubahan besar bagi Swansea.

Ia akan diberikan posisi sebagai asisten pelatih, dan membantu Paul Celement yang baru-baru ini memang ditunjuk sebagai pelatih kepala Swansea City.

“Kami bangga mengumumkan bahwa mantan pemain internasional Prancis tersebut telah bergabung bersama kami sebagai staff pelatih klub”. Hal ini seperti apa yang dituliskan oleh admin pengelola akun media sosial twitter resmi Swansea City Official.

Cluade Makalele dipercaya bisa memberikan sentuhan  terbaiknya demin perubahan tim satu ini. Para pemain pun berharap akan ada satu hari latihan bersamanya untuk melihat gaya bermain dan cara mempertahankan posisi setelah lawan berhasil masuk ke lini pertahanan.

Makalele bersedia menandatangi kontrak karena karier gemilangnya menjadi pemain sepak bola baru saja berhenti karena pensiun. Sehingga, ia melanjutkan dirinya sebagai pelatih. Bahkan ia juga pernah mejadi asisten bagi klub PSG dari mulai tahun 2011- 2013. Kemudian, ia memutuskan untuk menjadi pelatih Bastia pada tahun 2014.