Barcelona Mengurungkan Niatnya Untuk Membeli Bek Palmeiras

Barcelona Membeli Bek Palmeiras

Mimpi untuk bisa bermain di Barcelona nampaknya harus dikubur dalam-dalam oleh bek dari klub Palmeiras, Yerry Mina. Dikabarkan pada Jumat (3/11), klub Blaugrana ini mengurungkan niatnya untuk memboyong Mina ke klubnya. Ernesto Valverade memberikan keputusannya ini secara langsung, karena menilai di lini belakang Barcelona yang dihuni oleh Gerard Pique, Samuel Untiti, Thomas Vermaelen,, dan Javier Mascherano dianggap masih memiliki performa yang bagus untuk menghadapi berbagai pertandingan di level domestik maupun Eropa. Diberitakan sebelumnya juga, bahwa Yerry Mina  santer akan bergabung dengan Barcelona. Di bursa transfer musim panas 2018, dirinya bahkan diberitakan antara kedua grup telah mendapatkan kesepakatan untuk menyelesaikan transfer sebesar 9 juta Euro atau sekitar Rp 141 miliar.

Pada awalnya, Barcelona ingin menyegerakan proses transfer itu di Januari 2018, namun Blaugrana justru membatalkannya. Dikabarkan, Barcelona enggan untuk merundingkan kembali dengan Palmeiras. Klub Brasil itu terlalu tinggi mematok harga bila tim Spanyol itu benar-benar ingin memboyong Mina di Januari 2018. Selain itu, Valverde masih mempertimbangkan pengeluaran pemainnya. Ada yang menarik, bahwa Valverade saat ini justru tengah memantau para pemain bertahan lainnya seperti Milan Skriniar dan Dayot Upamecano.

Ketertarikan Barcelona pada sosok Yerry Mina saat berlaga bersama Palmeiras yang mampu mencuri perhatian bagi tim-tim besar Eropa. Permainannya yang mampu menjaga konsistensi di lini belakang menjadikan Barcelona sangat tertarik untuk memboyongnya sebagai salah satu skuadnya. Di musim 2017-2018 ini, pemain yang lahir di Guachene, Kolombia itu telah berhasil mencetak 4 gol dan satu assist.  Dari catatan itulah, Barcelona  yang sangat tertarik ingin memboyongnya di bursa transfer pemain musim panas 2018 nanti. Meski pernah ingin mempercepat proses transfernya, justru Barcelona membatalkannya karena Palmeiras mematok harga yang terlalu tinggi untuk Yerry Mina jika Barcelona benar-benar akan memboyongnya pada musim dingin 2018 nanti. Nampaknya, Mina harus gigit jari lagi karena Barcelona yang gagal memboyongnya untuk bergabung di tim besar dunia seperti Barcelona yang menjadi impian para pemain dunia.