Meski Kalah Atletico Madrid Tetap Lolos Ke Babak Selanjutnya

Atletico Madrid Lolos

Atletico Madrid harus rela dikalahkan oleh Las Palmas dengan skor 2-3 di leg kedua babak 16 besar Copa Del Rey. Namun meski kalah, Atletico Madrid tetap berhak untuk mendapatkan tiket untuk lolos ke babak perempat final. Meski bermain di Vicente Calderon pada Rabu (11/1/2017) dinihari WIB. Atletico Madrid bahkan sempat unggul dua kali ketika melawan Las Palmas namun akhirnya tim tamu berhasil membalikan keadaan sehingga memenangkan pertandingan tersebut.

Peluang pertama tuan rumah berhasil didapatkan ketika memasuki menit ke-23 lewat peluang dari Antoine Griezmann. Namun tembakan dari pemain Perancis tersebut berhasil diblok oleh Raul Llzoain. Pada menit ke 32 Las Palmas ganti membalas namun Marko Livaja yang mendapatkan umpan dari Momo masih belum berhasil menyelesaikan dengan baik kans tersebut.

Akhirnya tuan rumah bisa memecah kebuntuan di menit ke-49 babak kedua. Nicolas Gaitan yang berkerjasama dengan Antoine Griezmann kemudian diselesaikan dengan dengan baik oleh Antoine Griezmann. Skor menjadi 1-0. Namun memasuki menit ke-57 Las Palmas berhasil menyamakan kedudukan. Marko Livaja yang menerima umpan kemudian memasuki kotak penalti dan kemudian melewati 2 pemain Atletico Madrid dan melepaskan tendangan ke tiang jauh Atletico.

Empat menit kemudian Atletico Madrid berhasil unggul lagi. Angel Martin Correa yang mendapatkan umpan dari Vrsaljko kemudian masuk ke kotak penalty dan berhasil menaklukan kiper Las Palmas dan membuat Atletico Madrid kembali unggul 2-1. Setelah tertinggal Las Palmas justru bsia membalikan keadaan melalui dua gol di menit menit terakhir. Di menit ke-89, Mateo Garcia yang berhasil memasuki lini pertahanan Atletico Madird kemudian melepaskan umpan kepada Livaja yang kemudian dapat diselesaikan dengan baik.

Kemudian pada menit ke-93, Las Palmas berhasil membalikan keadaan ketika Jonathan Viera mengirim umpan dan diselesaikan dengan baik oleh Mareo Garcia. Skor akhir menjadi 3-2. Namun meski begitu Atletico tetap lolos karena berhasil unggul 2-0 di leg pertama sehingga agregat terakhir berakhir 4-3 dengan keunggulan untuk Atletico Madrid dan berhak lolos ke babak selanjutnya.