Chelsea Rindukan Matic

Chelsea Rindukan Matic

Chelsea masih saja tampil tidak konsisten di sepanjang musim ini. Lagi-lagi kepergian Nemanja Matic menjadi sorotan tajam atas peforma buruk yang ditunjukan oleh Chelsea sejauh ini.

Chelsea musim ini sebenarnya menjadi favorit untuk meraih gelar juara mengingat peforma luar biasa yang ditunjukan mereka di musim lalu. Ketika mereka meraih gelar juara Liga Premier Inggris, Chelsea sulit untuk dihadapi dengan formasi 3-4-3 yang digunakan oleh Antonio Conte. Namun memang harus diingat bahwa kekuatan lini tengah Chelsea di musim lalu tidak lepas dari peran yang ditunjukan oleh N’golo Kante dan Nemanja Matic. Mereka bermain sebagai Double Pivot untuk menyaring serangan lawan sebelum masuk ke lini pertahanan.

Namun di musim lalu Nemanja Matic kemudian dilepas ke Manchester United setelah Cheslea Over Pede paska kedatangan Tiemoue Bakayoko. Namun hal tersebut kemudian berbuah fatal untuk The Blues di sepanjang musim ini. Bakayoko sendiri belum fit betul dan juga proses adaptasi sang pemain yang terlalu lama membuat lini tengah Chelsea menjadi kurang oke. Selain itu N’golo Kante sendiri seakan kehilangan tandem yang pas untuk dirinya dan ditambah dengan cidera yang sempat membebaninya.

Jadilah lini tengah Chelsea begitu rapuh dan Cesc Fabregas dipaksa bekerja sendirian di sepanjang bulan Oktober kemarin. Kekalahan terakhir didapatkan Chelsea ketika menghadapi AS Roma pada laga lanjutan Liga Champion tengah pekan ini. Hal tersebut memperlihatkan juga bahwa Cesc Fabregas dan Bakayoko tidak bisa menjaga lini tengah Chelsea tetap stabil.

“Apa yang salah dengan Chelsea, itu adalah Matic. Mudah saja kesalahan besar sejak menit pertama mereka melepaskan Nemanja Matic. Ketika anda memiliki Matic di depan lini pertahanan anda dengan N’golo Kante, itu akan melindungi. Siapapun yang membuat keputusan tersebut tentu harus dipecat. Itu adalah salah satu keputusan yang paling buruk di Liga Premier Inggris selama saya pernah lihat. Jika anda bertanya pada Chelsea siapa yang dia harus beli lagi itu adalah Matic. Chelsea seharusnya menggantinya dengan pemain yang sama” tutur Phil Neville.