Madrid Yang Tidak Memaksimalkan Kapasitasnya

Madrid Tidak Memaksimalkan Kapasitasnya

Real Madrid harus menelan kekalahan dari Girona yang merupakan tim promosi di ajang La Liga Premier Spanyol musim ini. Secara penampilan di laga tersebut, Real Madrid dinilai tidak tampil sesuai dengan potensi yang dimiliki mereka.

Real Madrid harus rela menelan kekalahan dengan skor 0-1 ketika mereka melawat ke markas Girona pada hari Senin (30/10/2017) dini hari WIB. Sempat unggul terlebih dahulu di babak pertama lewat gol dari Isco, skuad besutan Zinedine Zidane tersebut kemudian harus kebobolan dua gol dalam selang waktu empat menit saja. Cristian Stuani dan Cristian Portu sendiri menjadi pahlawan Girona pada laga kali ini.

Real Madrid sendiri kemudian berusaha dengan keras untuk bisa menyelamatkan laga tersebut. Namun pada akhirnya mereka gagal. Enam percobaan yang dilakukan dan tepat pada sasaran yang dibuat oleh Real Madrid sendiri pada akhirnya hanya berbuah satu gol saja untuk El Real. Mereka kalah efisien dari Girona yang berhasil membuat dua gol dari tiga tembakan tepat sasaran yang berhasil dibuat oleh mereka.

“Kami menginginkan tiga poin. Namun pada akhirnya pertandingan lepas dari kami. Kami tidak siap. Itu bukan pertandingan terbaik kami namun itu juga bukan penampilan terburuk kami. Kami seharusnya bisa memberikan usaha lebih keras dan menunjukan konsentrasi pada laga tersebut” tutur bek Real Madrid, Nacho Fernandez.

Kekalahan tersebut sendiri membuat Real Madrid sekarang ini harus tertinggal delapan angka dari FC Barcelona yang ada di urutan pertama di papan klasemen La Liga Premier Spanyol. Mereka berada di urutan ketiga dan juga berjarak empat angka dari Valencia yang ada di urutan kedua.

“Delapan angka itu selisih yang besar namun ini baru bulan Oktober. Masih ada perjalanan panjang di La Liga Premier Spanyol. Kami tahu itu sangat berat. Namun jika ada satu hal yang dimiliki Real Madrid, itu adalah kami berjuang untuk setiap titel. Kami punya kebanggaan dan juga kemampuan untuk melakukan itu” tambah Nacho Fernandez di situs resmi klub.