Inggris Punya Masa Depan Cerah

Inggris Masa Depan Cerah

Manajer Chelsea, Antonio Conte menilai sepakbola dari Inggris sekarang ini memiliki masa depan yang bagus. Hal tersebu dilontarkan oleh manajer asal Italia tersebut setelah tim nasional Junior Inggris meraih gelar juara di level Internasional.

Inggris berhasil kembali mengukir prestasi di level Junior setelah berhasil meraih gelar juara Piala Dunia U-17 yang berlangsung di India. Tim nasional U-17 Inggris berhasil meraih kemenangan dengan skor 5-2 ketika menghadapi tim nasional U-17 Spanyol di babak final. Kemenangan ini lantas melengkapi tahun cemerlang untuk Inggris di ajang level Junior. Sebelumnya Inggris sendiri juga berhasil meraih gelar juara di ajang Piala Dunia U-20 serta meraih gelar juara di ajang Piala Eropa U-19. Selain itu tim nasional U-21 Inggris juga berhasil mencapai babak semi final di ajang Piala Eropa namun harus terhenti ketika melawan Jerman.

Melihat kesuksesan dari tim junior Inggris kali ini, manajer Chelsea, Antonio Conte lantas memujinya. Bahkan manajer asal Italia tersebut melontarkan prediksi bahwa tim nasional Inggris Senior akan menjadi lawan yang sulit untuk dikalahkan untuk beberapa tahun ke depan. Sukses yang diraih oleh tim nasional Junior tentunya akan menjadi hal yang bagus untuk tim nasional Senior.

“Saya rasa sepakbola di Inggris ini sendiri sedang tumbuh dengan cara yang luar biasa. Itu bukan satu-satunya hasil yang akan didapatkan oleh para pemain mudanya. Tim nasional U-19 juara, tim nasional U-20 juara, dan tim nasional U-21 juga berjalan dengan bagus di Piala Eropa. Itu berarti di Inggris, sepakbola sedang berkembang dan juga tumbuh dengan baik. Saya yakin ke depan tim nasional Inggris, tim utamanya akan sangat sulit dikalahkan” tutur Antonio Conte.

“Saya ingin mengatakan demikian karena saya dulu juga pelatih tim nasional Italia. Saya rasa ketika anda memiliki pergerakan semacam ini di belakang anda, anda bisa mendapatkan peluang bagus untuk bsia mendapatkan tim yang kuat untuk gelaran Piala Dunia selanjutnya dan untuk kompetisi Nasional” tambah Antonio Conte.