Barca Masih Tak Terkalahkan

Barca Tak Terkalahkan

FC Barcelona melanjutkan laju tak terkalahkan mereka di ajang La Liga Premier Spanyol. Los Cules berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 ketika bertandang ke markas Athletic Bilbao.

Bertandang ke San Mames pada hari Minggu (29/10/2017) dini hari WIB, Barcelona lebih banyak tertekan di babak pertama. FC Barcelona sempat membuat peluang emas di menit enam. Namun sepakan keras dari Lionel Messi masih tepat ke pelukan kiper lawan. Athletic Bilbalo sendiri lantas membalasnya di menit 18. Umpan silang dari Inaki Williams yang ditanduk Aduriz masih dengan mudah ditangkap oleh Ter Stegen. Semenit berselang, Athletic Bilbao kembali melancarkan serangan. Namun sayang sepakan dari Williams masih berhasil digagalkan oleh pertahanan FC Barcelona.

FC Barcelona sendiri kemudian berhasil keluar dari tekanan dan nyaris memetik gol di menit 21. Skema serangan yang oke yang kemudian berakhir kepada Lionel Messi yang merangsek ke pertahanan sempat membuat para pendukung FC Barcelona bersorak. Namun sayang paska melewati penjaga gawang lawan, tendangan Lionel Messi masih membentur tiang gawang. FC Barcelona sendiri kemudian berhasil memimpin di menit 31 setelah umpan Jordi Alba berhasil diselesaikan dengan baik oleh Lionel Messi. Hingga babak pertama berakhir tidak ada gol yang kembali tercipta.

Memasuki babak kedua Athletic Bilbao mendapatkan peluang emas. Namun sundulan Raul Garcia menyambut umpan Inigo Cordoba hanya membentur mistar gawang. FC Barcelona sendiri juga mencoba untuk menambah keunggulan. Namun sayang eksekusi tendangan Lionel Messi di dekat kotak penalti ketika di menit 90 masih tipis dari gawang. Namun pada akhirnya di menit 93 FC Barcelona sukses menambah keunggulan. Berawal dari sepakan Luis Suarez, bola muntahan tepisan penjaga gawang Athletic Bilbao berhasil disosor oleh Paulinho. Skor 2-0 sendiri bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan FC Barcelona kali ini, skuad besutan Ernesto Valverde sendiri memantapkan posisi mereka di urutan pertama dengan raihan 28 poin. Sedangkan Athletic Bilbao berada di urutan 11 dengan raihan 11 angka.