Drinkwater Mati Perlahan

Drinkwater Mati Perlahan

Pemain Chelsea, Danny Drinkwater akhirnya berhasil menjalankan debut pertamanya. Sang pemain mengatakan bahwa menunggu debut bersama The Blues rasanya seperti membunuh perlahan dirinya.

Danny Drinkwater memang tidak bisa langsung diturunkan oleh Chelsea sejak sang pemain ditebus dari Leicester City di bursa transfer musim panas kemarin. Hal tersebut juga dikarenakan sang pemain mengalami masalah pada betis kakinya hingga harus menjalani masa pemulihan. Ada sejumlah 8 pertandingan yang kemudian dilewatkan oleh Danny Drinkwater di semua ajang kompetisi. The Blues pun akhirnya memiliki pilihan gelandang yang sangat sedikit. Bahkan Chelsea sampai terpaksa memainkan David Luiz yang sejatinya merupakan seorang bek menjadi bermain di posisi gelandang ketika laga melawan AS Roma di Match Day ketiga Liga Champions tengah pekan kemarin.

Danny Drinkwater sendiri akhirnya bisa menjalani laga debut bersama Chelsea ketika bermain di ajang Piala Liga Inggris. Sang pemain sendiri bermain sebagai starter ketika laga melawan Everton. Danny Drinkwater sendiri tercatat bermain selama 65 menit dan kemudian digantikan oleh Cesc Fabregas. Dengan laga debutnya sendiri sang pemain mengaku merasa begitu gembira. Hal tersebut karena Danny Drinkwater juga sudah begitu lama menunggu waktu hingga dia bisa dimainkan.

“Aku tidak pernah berpikir bahwa dalam beberapa bulan terakhir bisa berlalu lebih buruk. Aku sudah mencoba untuk mengambil sisi posisitifnya. Betisku sudah terasa cukup bagus sekarang ini. Namun saya benar-benar merasa frustasi. Menunggu untuk dimainkan benar-benar terasa seperti membunuhku” tutur Danny Drinkwater.

Danny Drinkwater sendiri kemungkinan besar akan kembali diturunkan oleh manajer Chelsea, Antonio Conte ketika Chelsea menghadapi Bournemouth di laga tandang Liga Premier Inggris akhir pekan ini. Hal tersebut juga dikarenakan gelandang utama Chelsea, N’golo Kante masih harus menepi karena mengalami cidera. Danny Drinkwater sendiri merupakan salah satu pemain yang berhasil mengantarkan Leicester City menjadi juara Liga Premier Inggris di musim 2015/2016. Saat itu sang gelandang juga berduet dengan N’golo Kante yang kemudian pindah ke Chelsea di musim berikutnya.