Ernesto Valverde Hadapi Mantan Skuad Dalam 1 Pekan

Valverde Hadapi Mantan Skuad

Musim ini, akan menjadi sebuah musim yang berat bagi Ernesto Valverde, pelatih Barcelona ini memiliki tanggung jawab penuh dengan keberhasilan tim The Catalans di musim 2017/2018. Pertandingan yang akan dilalui oleh Barcelona dalam musim ini terbilang cukup sulit, selain karena Valverde baru saja memegang skuad di awal musim panas, Barcelona baru saja kehilangan Neymar yang harus berpindah ke PSG awal musim panas kemarin.

Pekan ini, Barcelona akan menghadapi 2 pertandingan sekaligus di ajang kompetisi Liga Spanyol, salah satunya adalah pertandingan melawan Athletic Bilbao yang akan dilangsungkan pada hari minggu, tanggal 29 oktober 2017 dini hari.

Pertandingan yang akan digelar di San Mames ini akan menjadi sebuahb pertemuan emosional bagi Valverde sendiri, yakni dimana sebelumnya Ia pernah melatih Athletic Bilbao sebelum akhirnya memutuskan untuk berpindah ke Camp Nou.

Usaha keras yang telah dilakukan secara maksimal telah menunjukkan kekuatan dari masing-masing tim untuk memengaruhi data statistik antara kedua tim. Rekor pertemuan kedua tim mencatatkan kemenangan Barcelona ketika menjadi tuan rumah.

Saat itu Barcelona menunjukkan gaya permainannya yang dahsyat dan mampu mengalahkan Athletic Bilbao. Barcelona yang pada pertemuan sebelumnya berhasil dikalahkan Athletic Bilbao menjadikan bukti bahwa tim tersebut tidak bisa diremehkan begitu saja.

Terlebih lagi Ernesto Valverde dan kawan-kawan sedang memburu kemenangan untuk selalu tampil konsisten demi menjaga posisi dari kejaran Valencia yang saat ini ada di posisi dua. Lima pertandingan terakhirnya, Athetic Bilbao dan Barcelona sama membukukan dua kemenangan, dua kali kalah, dan satu kali seri.

Seperti di rekor-rekor sebelumnya, sudah dua kali Barcelona menjamu Athletic Bilbao pada kurun waktu musim. Sepanjang musim, Athletic Bilbao belum sekalipun mampu untuk mengeksekusi kemenangan dari tuan rumah.

Tidak hanya sebagai pelatih, bahkan Valverde adalah salah satu mantan pelatih klub yang akan menjadi rival Barcelona esok hari, Ia mengemukakan kepada media bahwa pertandingan ini bukanlah yang termurah, dan setiap orang memiliki tim referensi yang berbeda-beda, dan secara lain Athletic Bilbao merupakan tim yang saya jadikan sebagai referensi.

“Saya sangat senang pernah menjadi pemain dan pelatih untuk klub Bilbao, dan saya rasa laga ini tidak akan mudah untuk saya sendiri”. Ujarnya kepada media.