Zidane Tenangkan Skuad Real Madrid

Zidane Tenangkan Real Madrid

Di ruang ganti Real Madrid, Zinedine Zidane adalah sosok yang selalu dikagumi karena statusnya yang juga merupakan legenda klub. Zinedine Zidane juga kemudian berhasil membuat atmosfer di ruang ganti selalu tenang.

Zinedine Zidane membawa Real Madrid berhasil meraih kesuksesan di satu setengah musim terakhir ini. Manajer asal Perancis tersebut berhasil mengembalikan gelar juara La Liga Premier Spanyol ke Santiago Bernabeu dan juga berhasil mengantarkan El Real untuk menjadi tim pertama di sepanjang sejarah yang berhasil meraih gelar juara di ajang Liga Champions selama dua musim secara berturut-turut sejak format Liga Champions baru diberlakukan.

Salah satu punggawa Real Madrid, Raphael Varane sendiri mengatakan bahwa adanya Zinedine Zidane di ruang ganti Real Madrid membuat para pemain dengan mudahnya mendapatkan satu suara. Riwayat kesuksesan sang manajer ketika masih aktif sebagai pemain memang berhasil meredam ego dari para pemain bintang yang ada di Real Madrid. Oleh karena hal tersebut suasana di ruang ganti Real Madrid pun selalu tenang. Kecuali di momen tertentu ketika Zinedine Zidane sedang merasa kesal.

“Ketika dia bicara kami semua selalu mendengarkan. Semua pemain kemudian mau belajar karena sebagai pemain dia telah memenangi segalanya dan sekarang ini dia juga telah melakukannya ketika sebagai pelatih. Tentu saja karena itu semua orang bisa belajar banyak dari dia. Dia telah mendorong kami untuk berani mengambil resiko lebih dan kemudian memaksimalkan kemampuan kami. Dia hanya kehilangan ketenangan saat benar-benar dibutuhkan. Namun secara keseluruhan dia selalu tenang dan memancarkan ketenangan” tutur Raphael Varane.

“Atmosfer di ruang ganti benar-benar terasa kuat. Kami memiliki persaingan sehat untuk bisa mendapatkan tempat di tim dan kami juga saling membantu karena merasa paham bahwa bersatu kami bisa menjadi lebih kuat. Kami berjuang dan terus saling memberikan seluruh kemampuan. Hubungan kami begitu sempurna” tambah dari bek asal Perancis tersebut.

Memang dengan hal tersebut Real Madrid sekarang ini dianggap seabgai tim terbaik yang pernah ada seperti Barca di Era Guardiola.