Wayne Rooney Samai Rekor Terbanyak Untuk MU

Rooney Rekor Terbanyak MU

Bomber milik Manchester United Wayne Rooney telah berhasil menyamai rekor untuk torehan gol terbanyak untuk Manchester United. Total sudah 249 gol yang berhasil bomber Manchester United ini lesakan untuk Manchester United sejauh ini. Wayne Rooney berhasil membuka kemenangan dari MU pada pertandingan melawan Readng yang berakhir dengan skor 4-0 di babak ketiga Piala FA, pada Sabtu (7/1/2017). Gol itu juga berhasil membuat Rooney menjadi sejajar dengan Sir Bobby Charlton dalam perolehan gol untuk Manchester United.

Untuk Wayne Rooney sendiri dia baru berhasil kali ini kembali menjebol gawang lawan semenjak dirinya menjebol gawang pada 24 November lalu dalam kemenangan telak dengan Feyenoord di Liga Eorpa dengan skor 4-0. Selain satu gol dirinya juga mencetak satu assist kala itu.

Gol Wayne Rooney ke gawang Reading di laga malam itu juga telah membuat dirinya berhasil membuat gol dan sudah memiliki total lima gol dalam empat pertemuan terakhir melawan The Royals Reading. Total dari 249 gol yang berhasil dicetak oleh Wayne Rooney dalam statistic lebih banyak lahir lewat sepakan kaki kanannya yang berhasil menyumbangkan 192 gol. Untuk tandukan dari kepala Rooney berhasil membuat 30 gol dan kaki kirinya berhasil mengirim bola ke gawang musuh sebanyak 27 kali.

Dari 249 gol tersebut Rooney melakukannnya paling banyak lewat aksi di dalam kotak penalty lawan yakni sebanyak 213 gol edangkan 36 sisanya dilakukan oleh dirinya dari luar kotak penalty. Selain itu dari 249 gol yang dicetak oleh Wayne Rooney 26 gol di antaranya merupakan hasil sepakan dari eksekusi di titik putih dan pesepakbola asal Inggris tersebut membuat lima kali gol dari eksekusi tendangan bebas.

Tentunya torehan gol dari Wayne Rooney untuk Manchester United masih akan terus bertambah seiring usiannya yang masih belum terlalu tua. Namun Wayne Rooney harus mulai membuktikan ketajamannya sehingga dirinya tidak kalah oleh rekan satu timnya seperti Zlatan Ibrahimovic dan pemain lainnya yang ada di klub MU.