Ederson Tak Sedikitpun Trauma

Ederson Tak Sedikitpun Trauma

Kiper Manchester City, Ederson Moraes mengaku tidak mengalami trauma sedikitpun setelah dia mengalami benturan keras dengan pemain Liverpool, Sadio Mane. Sang pemain bahkan mengatakan bahwa dia tidak memiliki rasa takut sediktpun mengenai hal tersebut.

Ederson Moraes sendri merupakan pemain anyar yang didatangkan oleh Manchester City di bursa transfer musim panas kemarin dari klub lamanya, Benfica. Sang pemain kemudian langsung menunjukan peforma okenya selama menjaga gawang Manchester City di ajang Liga Premier Inggris. Hal tersebut membuktikan bahwa harga 35 juta Pound Sterling untuk menembus dirinya dari Benfica sendiri merupakan harga yang sepadan.

Sejauh ini sudah ada tujuh catatan Clean Sheet alias tidak kebobolan yang berhasil dibuat oleh Ederson Moraes dalam sembilan pertandingan terakhi di ajang Liga Premier Inggris. Dengan catatan tersebut Manchester City sendiri juga belum sekalipun mendapatkan kekalahan di ajang Liga Premier Inggris sejauh ini.

Ederson Moraes sendiri sempat mengalami insiden tabrakan dengan penyerang Liverpool, Sadio Mane ketika The Citizens menghadapi Liverpool beberapa pekan lalu. Dia kemudian harus menjalani perawatan. Namun beberapa hari kemudian usai insiden tersebut sang pemain sudah bisa diturunkan lagi di atas lapangan. Ederson Moraes sendiri mengaku tidak akan mengubah gaya permainannya yang sudah sejauh ini dia tunjukan. Dia mengaku tidak memiliki rasa takut sedikitpun meski pernah mengalami insiden tabrakan dengan Sadio Mane.

“Itulah bagaimana caraku untuk bermain di atas lapangan. Andai aku harus menggunakan tanganku, kepalaku atau kakiku untuk bisa membantu tim maka tentu saja itu akan aku lakukan. Aku selalu bermain dengan cara seperti itu. Aku tidak memiliki rasa takut sedikitpun” tutur penjaga gawang Manchester City, Ederson Moraes.

Peforma mengkilap dari Ederson Moraes sejauh ini bersama Manchester City juga seiring dengan peforma oke dari skuad besudah Pep Guardiola tersebut di atas lapangan. Manchester City kini memuncaki klasemen dengan rihan 25 poin di ajang Liga Premier Inggris dan berpeluang akan terus mempertahankan catatan ini hingga akhir tahun.