City Pasti Kalah Musim Ini

City Pasti Kalah Musim Ini

Manchester City sekarang ini masih menjaga laju tak terkalahkan yang mereka lakukan sampai sekarang ini. Manajer The Citizens, Pep Guardiola lantas menilai bahwa ada saatnya Manchester City kemudian akan mengalami kekalahan pada waktunya.

Hingga laga kesembilan, Manchester City sendiri masih berkuasa di papan klasemen Liga Premier Inggris dengan raihan delapan kemenangan dan satu hasil imbang. David Silva cs berhasil meraih 25 poin sejauh ini dan berhasil mencetak 33 gol dan baru kebobolan empat kali saja di ajang Liga Premier Inggris. Di ajang Liga Champions, Manchester City juga berhasil meraih tiga kemenangan secara beruntun. Terakhir mereka berhasil menumbangkan Napoli yang merupakan pemuncak klasemen di ajang Serie A Italia dan juga belum pernah terkalahkan di ajang tersebut.

Total sekarang ini Manchester City belum mendapatkan kekalahan di 13 pertandingan di semua ajang kompetisi musim ini, 11 di antaranya merupakan 11 kemenangan secara beruntun. Mereka sudah menyamai rekor pada musim 2014/2015 ketika masih ditangani oleh Manuel Pallegrini. Peforma Manchester City sendiri yang begitu tangguh mengingatkan pecinta sepakbola pada laju Arsenal di musim 2013/2014. Ketika itu The Gunners tidak terkalahkan di sepanjang musim dan kemudian mendapatkan julukan Invicible.

Ketika ditanya tentang kans Manchester City bisa menjaga rekor tak terkalahkan tersebut, Pep Guardiola mengaku tidak yakin bisa melakukannya. Dia mengatakan ada saatnya nanti timnya bisa menelan kekalahan.

“Rekor seperti ini. situasi seperti ini, saya tahu banyak yang suka statistik dan kemudian membandingkan dengan raihan klub lainnya. Saya senang atas 11 kemenangan beruntun ini sebab kami menunjukan kami bisa memenangkan banyak pertandingan secara beruntun. Namun ya hanya sekedar itu. Untuk bisa mengakhiri musim tanpa kekalahan itu tidak mungkin terjadi karena kami memiliki banyak pertandingan dan kompetisi yang sangat menuntut lebih dari sebelumnya. Untuk bisa meraih kemenangan dengan rekor tersebut tentu saja terdengar lucu. Akan ada saatnya di mana kami akan kalah” tutur Pep Guardiola yang merupakan manajer Manchester City.