Barcelona Telah Menyiapkan Calon Suksesor Luiz Suarez

Barcelona Calon Suksesor Suarez

Dikabarkan Baecelona kali ini sedang mengincar striker AC Milan, Andre Silva di bursa transfer pemain pada musim dingin Januari 2018 nanti. Silva diproyeksikan sebagai suksesor bagi Luis Suarez. Barcelona yang menginginkan striker murni tersebut, menyusul menurunnya performa Suarez di awal musim kompetisi tahun ini. Di enam laga pertandingan La Liga SPanyol, Suarez baru mencetak tiga gol. Nampaknya, keinginan Barcelona ini tidak mudah untuk mendapatkan Silva. Hal ini disebabkan, Arsenal secara agresif terus mencari cara untuk membawa salah satu pemain timnas Portugal itu ke London.

Kedua klub baik Barcelona dan Arsenal sama-sama terbuka lebar. Penyebabnya, karena pemain berusia 21 tahun tersebut dikabarkan tidak menyukai cara melatih Vincenzo Montella di Millan. Keinginan Arsenal untuk mendapatkan Andre Silva karena untuk mengantisipasi kepergian Alexis Sanchez dan Mesut Oziel, dimana kedua pemain tersebut kontraknya akan berakhir di Juni 2018.

Upaya Arsenal ini bisa digagalkan Barcelona karena klub Catalan ini telah menyiapkan sejumlah dana 48 juta Euro untuk membeli striker yang telah mencetak enam gol di Liga Eropa musim ini bersama AC Milan. Sebelumnya, AC Milan membeli Silva dari Porto dengan nilai 37 juta euro di bursa transfer pemain musim panas 2017 lalu. Silva terpaksa dijual ke AC Milan dikarenakan klub tersebut memiliki utang besar sehingga dari hasil tersebut, Porto hanya mendapatkan keuntungan sebesar 10 juta euro.

Salah satu alasan Barcelona untuk mendapatkan Andre Silva dikarenakan ketidakpuasan mereka dengan lini depan yang sudah dimilikinya. Kabar untuk mendapatkan Andre Silva ini muncul setelah adanya manuver Robert Fernandez ketika menyaksikan laga antara Portugal melawan Swiss.

Fernandez yang datang menyaksikan jalannya pertandingan itu memiliki tujuan untuk membidik secara langsung permainan dari beberapa pemain yang telah dibidiknya. Salah satunya adalah Andre Silva yang muncul sebagai pemain bidikan Fernandez. Silva yang baru saja bergabung dengan AC Milan di musim panas 2017 lalu merupakan pemain yang memiliki nilai termahal, meski demikian dirinya tetap menampilkan permainannya yang terbaik dan mampu diandalkan di Milan.