Iniesta Ikut Komentari Gol Kontroversial Barca

Iniesta Komentari Gol Barca

FC Barcelona mendapatkan keuntungan dengan sebuah gol kontroversial ketika mereka berhasil mengalahkan Malaga dengan skor 2-0 di akhir pekan ini. Salah satu punggawa Barcelona, Andres Iniesta bisa memahami kemarahan dari Malaga atas hal tersebut.

Menjamu Malaga di Camp Nou pada hari Minggu (22/10/2017) dini hari WIB, Barcelona berhasil langsung memimpin lewat gol cepat dari Gerard Deulofeu di menit kedua. Gol tersebu kemudian dipermasalahkan karena bola umpan tarik dari Lucas Digne sudah keluar terlebih dahulu sebelum kemudian diumpan ke Gerard Deulofeu dan diceploskan ke gawang Malaga.

Para pemain Malaga sendiri kemudian langsung mengatakan hal tersebut kepada wasit yang memimpin pertandingan yakni Pablo Gonzalez. Namun sang wasit tetap mengesahkan gol tersebut sehingga kemudian FC Barcelona sah memimpin pertandingan dengan skor 1-0. Di babak kedua, FC Barcelona kemudian berhasil mencetak gol tambahan melalui gelandang miliknya, Andres Iniesta. Sang pemain yang turut membawa FC Barcelona meraih tiga poin pada laga tersebut kemudian ikut berkomentar atas keputusan dari wasit yang memimpin pada laga tersebut.

“Sepertinya memang bola sudah keluar dari lapangan namun aku belum melihat apapun. Keputusan ini harus bisa diambil dalam hitungan detik dan wasit sudah memutuskan bahwa bola tidak keluar dari bidang lapangan” tutur gelandang FC Barcelona, Andres Iniesta.

Selain Andres Iniesta, bek tengah Malaga yakni Luis Hernandez uga menumpahkan rasa kesalnya mengenai keputusan tersebut setelah pertandingan selesai. Sang pemain mengaku merasa heran dengan keputusan yang diberikan oleh wasit pada momen tersebut.

“Aku bisa paham jika mereka bilang bolanya tidak keluar namun ini merupakan hal yang konyol. Bolanya bahkan sudah keluar setengah meter dari bidang lapangan. Sekali lagi sebuah keputusan yang dibuat merugikan untuk kami. Begitu terus dalam enam hingga sembilan pertandingan kami. Gol pertama adalah sebuah kesalahan dari wasit. Kami memang tidak bermain dengan baik pada laga kali ini. Ini tentu menjadi beban yang berat untuk kami” tutur Luis Hernandez usai pertandingan usai.