Guardiola Puji Aguero Karena Mampu Menyamai Rekor Lawas City

Guardiola Puji Aguero City

Josep Guardiola, manajer Manchester City memuji anak asuhnya Sergio Aguero yang berhasil menyamai rekor gol lawas dari klub tersebut. Di hari Sabtu kemarin, Manchester City melawan Burnley dengan kemenangan telak 3-0 di Stadion Etihad. Gol pertama berhasil dicetak Aguero melalui titik pinalti di menit 30. Gol yang diciptakan Aguero ini merupakan gol ke 117 Aguero untuk Manchester City sejak pertama kali bergabung di tahun 2011.

Gol yang berhasil dicetak Aguero ini merupakan gol yang berhasil mensejajarkan dirinya dengan Erick Brook yang merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah sepak bola The Citizens. Jika satu gol lagi berhasil diciptakannya, maka Aguero-lah yang menjadi top skor sepanjang masa The Citizens. Apa yang telah diraih Aguero ini tentunya sangat membanggakan, terutama bagi pelatihnya Pep Guardiola. Striket yang berasal dari Argentina itu membuat prestasi yang makin haus akan gol.

Pep Guardiola menambahkan bahwa hanya butuh satu gol yang diciptakan oleh Aguero, maka gelar top skor sepanjang masa akan diraih olehnya. Dengan keberhasilannya itu, tentunya menjadi sebuah rekor yang luar biasa sehingga diharapkan gol tersebut bukanlah gol terakhir yang diraih olehnya.

Prestasi yang diraih Sergio Aguero merupakan keberhasilan tersendiri yang membuatnya menjadi pemain yang diandalkan di Manchester City. Total gol yang telah diciptakan selama bergabung di The Citizens sejak 6 tahun lalu menunjukkan perkembangan yang signifkan sehingga menjadikan dirinya pemain yang sangat produktif dalam mencetak gol di setiap pertandingan yang dijalani Manchester City. Kemampuannya berhasil menyamai rekor golĀ  yang pernah terjadi Manchester City bertahun-tahun lalu tentu saja makin membuat bangga sang manajer yang berasal dari Spanyol itu.

Lagi-lagi ditegaskan oleh sang manajer, bahwa anak didiknya merupakan pemain yang produktif dan semakin maju dalam pertandingan-pertandingan yang dilakoninya. Menurutnya kembali, bahwa untuk meningkatkan prestasinya, Aguero hanya perlu menciptakan satu gol untuk mendapatkan gelar top skor di Manchester City, mengingat jumlah gol yang berhasil ditorehkan mampu menyentuh angka 100 lebih di setiap pertandingannya.