Messi Masih Tertinggal Dari Ronaldo

Messi Tertinggal Dari Ronaldo

Lionel Messi berhasil menorehkan sebuah catatan oke. La Pulga berhasil menjadi pemain kedua yang berhasil menembus 100 gol di kompetisi Eropa. Pemain yang pertama kali meraih catatan tersebut dan kini juga unggul jauh dari Lionel Messi tentu saja sang rival abadinya, Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

Gol ke-100 yang dibuat oleh Lionel Messi sendiri di ajang Liga Champions berhasil dibuat oleh pemain Internasional Argentina tersebut ketika FC Barcelona berhasil meraih kemenangan atas Olympiakos dengan skor akhir 3-1 di laga lanjutan Liga Champions di tengah pekan ini. Di laga tersebut, Lionel Messi juga berhasil menyumbangkan satu assist untuk sebuah gol yang dilesakan oleh Lucas Digne.

Sudah berhasil mencetak 100 gol di kompetisi Eropa yakni di ajang LIga Champions dan Piala Super Eropa, Lionel Messi akhirnya mengikuti jejak Cristiano Ronaldo yang sudah lebih dahulu telah membuat catatan tersebut. Pemain mega bintang milik Real Madrid tersebut tercatat telah membuat gol ke-100nya di kompetisi Eropa pada bulan April 2017 lalu ketika pemain Internasional Portugal tersebut membuat dua gol ke gawang Bayern Munchen.

Saat ini Cristiano Ronaldo sendiri juga sudah unggul cukup jauh atas Lionel Messi. Termasuk sebuah gol dari titik penalti yang dibuat oleh Cristiano Ronaldo ke gawang Tottenham Hotspur di laga lanjutan Liga Champions tengah pekan ini, Cristiano Ronaldo tercatat telah membuat 113 gol di kompetisi Eropa. Jika lebih dirinci lagi di ajang Liga Champions saja Cristiano Ronaldo juga memiliki catatan yang masih lebih unggul dengan membuat 110 gol. Sementara itu Lionel Messi sendiri sejauh ini baru berhasil mencetak 97 gol. Hal tersebut tercata di situs resmi UEFA.

Statistik menarik lainnya juga berhasil dibuat oleh Lionel Messi sekarang ini. La Pulga tercatat telah membut 50 gol di semua ajang kompetisi bersama FC Barcelona dan tim nasional Argentina di sepanjang tahun kalender 2017. Jumlah tersebut tentunya akan terus bertambah mengingat akhir tahun 2017 sendiri masih cukup lama.