Messi Kembali Selamatkan Barca Dari Kekalahan

Messi Selamatkan Barca

Barca kembali meriah hasil negative usai harus ditahan imbang oleh Villareal dengan skor 1-1. Bermain di markas Villareal, Barcelona akhirnya terselamatkan oleh tendangan bebas dari Lionel Messi di menit menit akhir pertandingan. Pada laga pekan ke 17 di La Liga Premier Spanyol yang dilangsung kan di El Madrigal pada Senin (9/1/2017) Barca sebenarnya membawa misi wajib menang untuk menjaga posisi mereka di papan klasemen usai Real Madrid juga meraih kemenangan.

Namun meski bermain dengan pemain andalan mereka, Los Cules harus rela ditahan ombang oleh tuan rumah. Bermain dengan trio andalan mereka, Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez, Los Cules berhasil membuat repot Sergio Asenjo yang berkali kali berjibaku melakukan penyelamatan gemilang. Tercatat Barca sendiri memilki kesempatan 17 kali dengan 10 diantaranya berhasil mengarah ke gawang Villareal.

Bermain dengan sangat dominan FC Barca berkali kali berhasil merepotkan pertahanan milik Villareal. Beberapa peluang berhasil tercipta diantaranya dari Neymar dan juga sepakan terukur dari Luis Suarez yang membuat Sergio Asenjo melakukan penyelamatan gemilang. Namun Villareal juga melakukan perlawanan dengan peluang dari Jonathan Dos Santos yang sepakannya masih melambung tinggi di atas mistar gawang Barca. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua Barcelona tetap tampil dominan melawan Villareal. Namun tim tuan rumah justru dapat unggul terlebih dahulu. di menit ke 50 serangan balik yang diaktori oleh Alexander Pato yang langsung mengumpan bola ke sisi kanan dan kemudian dituntaskan dengan baik oleh Nicola Sansone dan membuat Marc Andre Ter Stegen memungut bola dari gawangnya sendiri.

Setelah kebobolan FC Barca langsung tampil menggila. Namun berkali kali peluang tersebut dikalahkan oleh Sergio Asenjo dan juga tiang gawang. Akhirnya segala upaya dari Barcelona berhasil membuahkan hasil. Di menit ke 89 Lionel Messi melepaskan tembakan setelah mendapatkan peluang dari tendangan bebas. Tembakan Lionel Messi membuat Sergio Asenjo mati langkah dan bola dengan baik masuk ke gawang Asenjo. Dengan begitu Pertandingan akhirnya berakhir imbang dan Barcelona dan Villareal mendapatkan masing masing 1 poin.