Cedera Jadi Alasan Conte

Cedera Jadi Alasan Conte

Chelsea memang tidak bisa menurunkan beberapa pemain pentingnya ketika mereka mendapatkan kekalahan dari Crystal Palace di laga akhir pekan kemarin. Pelatih The Blues, Antonio Conte juga berharap bisa segera mendapatkan solusi atas permasalahan badai Cedera yang mendera klubnya tersebut.

Chelsea sendiri bermain tanpa Alvaro Morata dan N’golo Kante yang mengalami Cedera. Hasilnya mereka cukup kesulitan ketika menghadapi Crystal Palace saat bermain di Selhurst Park pada hari Sabtu (14/10/2017) hingga akhirnya menelan kekalahan dengan skor akhir 1-2. Tanpa adanya Alvaro Morata yang sudah membuat tujuh gol untuk Chelsea sejauh ini, Chelsea bermain cukup kesulitan untuk menyerang lawan mereka. Selain itu di lini tengah pun tanpa kehadiran N’golo Kante, The Blues terlihat kesulitan untuk mengalirkan bola ke depan karena sering kalah ketika duel di lini tengah.

Sialnya untuk Chelsea, mereka juga belum bisa menurunkan pelapis N’golo Kante yakni Danny Drinkwater yang juga masih mengalami Cedera pada laga tersebut. Antonio Conte sendiri mengakui merasa kesulitan karena harus bermain tanpa beberapa pemain utamanya. Dia juga berharap bisa segera menemukan solusi yang tepat untuk permasalahan tersebut.

“Untuk bisa bermain di sini tanpa tiga pemain penting tentunya bukan hal yang mudah. Ini bukan sesuatu yang mudah dilakukan. Saya kira kami memulai semua ini dengan sangat buruk dan ini menjadi sangat sulit. Juga kami harus memahami situasi dan terus bekerja untuk mendapatkan solusi yang tepat meski memiliki Cedera. Mereka adalah sebuah kehilangan yang besar untuk kami. Namun kami harus tetap bisa menerima situasinya. Kami harus bisa melakukan yang terbaik” tutur Antonio Conte.

Badai Cedera Chelsea sendiri juga terus berlanjut setelah Victor Moses juga tumbang ketika laga melawan Crystal Palace. Pemain asal Nigeria tersebut diperkirakan mengalami Cedera Hamstring.

“Ini adalah situasi yang buruk untuk kami. Kami harus segera memeriksanya besok ke tim medis. Yang pasti adalah kehilangan yang lainnya akan menjadi kehilangan yang besar untuk kami. Anda tahu betapa pentingya dia di tim kami” tambahnya.