Terpuruknya Alexis Sanchez

Terpuruknya Sanchez

Jelang laga Arsenal melawan Wartford, The Gunners justru sedang dalam form yang kurang baik. Penyerang andalan mereka, Alexis Sanchez sekarang ini sedang terpuruk setelah tim nasional Chile harus gagal mendapatkan tiket ke Piala Dunia 2018.

Chile sendiri akhirnya finish di urutan keenam di sesi kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan setelah mereka harus menelan kekalahan dari Brazil dengan skor akhir 3-0. Setelah pil pahit tersebut Alexis Sanchez sendiri baru tiba di London pada hari Kamis (12/10/2017) waktu setempat. Tentu saja rasa kecewa sekarang ini sedang menghinggapi Alexis Sanchez. Pasalnya Chile sendiri merupakan juara Copa America selama dua kali beruntun dan Alexis Sanchez sendiri sedang berada di puncak karirnya. Jika sang pemain harus menungggu sampai gelara Piala Dunia selanjutnya, maka Alexis Sanchez dipastikan akan berumur 30 tahun lebih dan belum tentu masih ada di peforma terbaiknya.

“Alexis Sanchez sedang berada di dalam kondisi yang sulit. Chile baru saja memenangi Copa America dua kali beruntun dan mereka sekaran gagal untuk melaju ke putara final Piala Dunia. Alexis Sanchez sendiri sudah berusia 29 tahun di akhir tahun ini. Jadi untuk Piala Dunia selanjutnya dia akan berusia 33 tahun. Dia memang yakin akan bisa bermain di sana. Namun sudah jelas ini tetap menjadi sebuah kekecewaan yang besar untuk dirinya” tutur Arsene Wenger.

Setelah pekan jeda Internasional Liga Eropa akan segera bergulir kembali di akhir pekan ini. Untuk Arsenal sendiri mereka akan menghadapi Wartford pada akhir pekan besok tepatnya Sabtu (14/10/2017).

“Saya ragu dia tidak ingin tampil. Dia tidak pernah mau merasakan kekalahan di sebuah pertandingan. Dia merupakan pemain yang selalu ingin bisa meraih kemenangan. Untuk bermain di level tertinggi itu juga bagian dari menghadapi rasa kecewa seperti itu. Jika anda membuat karir yang cukup oke, maka terkadang ada naik turun. Terkadang anda berada sangat bagus dan kemudia tiga hari selanjutnya anda berada di titik terbawah” tambah Arsene Wenger.