Kemarahan Mourinho Jelang Laga Liga Primer Inggris Pekan Ke 8 Esok

Kemarahan Mourinho Liga Inggris

Jose Mourinho, manajer Manchester United marah besar kepada pelatih Belgia, Roberto Martinez yang tetap memainkan Romelu Lukaku pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2018, meski pemain tersebut sedang mengalami cedera. Cedera yang dialami Lukaku ini terjadi ketika menghadapi Bosnia-Herzegovina pada Sabtu, 7 Oktober 2017 lalu.

Nasib baik rupanya masih menaungi Lukaku, dimana cedera yang dialaminya tidak terlalu parah. Ketika Belgia melawan Siprus, pada Rabu 11 Oktober 2017, Lukaku hanya duduk di bangku cadangan. Ketika itu pertandingan berakhir dengan kemenangan Belgia 4-0 dimana Lukaku turut menyumbang gol ketika ia masuk ke lapangan pada paruh kedua permainan.

Mourinho berpendapat, bahwa keputusan Martinez memasukkan Lukaku ketika sedang cedera itu merupakan keputusan yang aneh. Meski cedera yang dialaminya baru pulih, namun keputusan Martinez adalah keputusan yang tidak semestinya dilakukan. Pada laga melawan Siprus, tim Belgia dipastikan lolos ke Rusia pada 2018 nanti. Meski baru saja cedera, hal tersebut tidak berpengaruh bagi Belgia.

Pada pernyataan yang dilontarkan Jose Mourinho untuk menyindir Martinez diungkapka bahwa Lukaku yang baru saja pulih untuk memberikan kemenangan bagi Belgia dan lolos di Piala Dunia Rusia 2018. Disebutkan kembali oleh Mourinho bahwa Lukaku dimainkan meski baru sembuh dari cedera semata untuk mendapatkan kemenangan agar Belgia lolos. Bagi Mourinho dirinya hanya bisa menunggu waktu.

Kembali ditegaskan oleh Mourinho, bahwa pulihnya Lukaku dari cedera, Manchester United tetap saja mendapatkan kenyataan pahit. Marouane Fellaini pun mengalami cedera. Pemain asal Belgia yang berpenampilan nyentrik dengan rambut kribonya ini tidak dapat mengikuti pertandingan besok di Anfield, pada Sabtu 14 Oktober 2017 pukul 21:00 WIB.

Kembali ditambahkan oleh Mourinho, absennya mereka di ajang laga esok sangat disesalkan. Namun, hal itu tidak perlu berlarut-larut hanya karena masalah cedera akan memengaruhi performa permainan.

Di ajang Liga Premir Inggris ini hingga pekan ketujuh, Manchester Uniterd menorehkan prestasinya dengan meraih posisi kedua di klasemen Liga Ingrris yang berhasil meraih 19 poin. Sedang untuk selisih gol, Manchester United mampu meraih posisi pertama.