Enrique: Para Pemain Harus Tetap Tenang

Enrique Pemain Harus Tenang

Pertandingan kemarin malam, ketika Barcelona bertemu dengan Athletic Bilbao menysihkan luka yang mendalam bagi tim besutan Enrique ini. Hal ini dikarenakan pihaknya merasa dirugikan karena ulah wasit yang dianggap tidak adil dan tidak bisa melihat pertandingan dengan baik.

Menurut pihaknya, Wasit sudah berlaku salah dengan tidak memberikan kesempatan tendangan penalti yang membuatnya kalah 2-1. Hal inilah yang membuat para pemain dari Blaugrana emosi tingkat tinggi dan melakukan pembelaan dengan memberikan beberapa sikap protes kepada wasit dengan ketidakadilannya tersebit.

Sang wasit, David Fernandez dinilai tidak bisa menentukan sikap yang adil, sehingga banyak sekali muncul komentar yang menyebutkan bahwa hal ini memang ada konspirasi untuk menyudutkan Barcelona. Hal ini sesuai dengan apa yang dikemukakan oleh Pique, setalah pertandingan Copa del rey kemarin usai.

“Ketika anda tidak mendapatkan apa yang sebenarnya layak dan memang layak untuk anda dapatkan di sebuah laga maka normal lah ketika para pemain bereaksi seperti demikian, justru bisa lebih dari itu”. Ujar Enrique yang dikutip oleh Bein Sports.

Bahkan Luis Enrique sendiri tidak bisa membendung kekesalahan dan kekecewaan yang dialami oleh anak asuhnya tersebut.

“Ada tensi tinggi di antara pemaun di babak pertama, dan itulah reaksi yang mereka lakukan. Hal ini sebenarnya akan membawa dampak pada permainan dilapangan, dan saya tidak ingin itu terjadi. Saya ingin semua pemain menjaga emosi mereka sebanyak mungkin”. Tambah Enrique.

Kemungkinan bisa saja terjadi di lapangan, dan kesalahan yang dilakukan wasit tidak bisa diperbaiki begitu saja, karena tugas wasit adalah sulit seperti apa yang diungkapkan oleh Zidane. Tim besutan Enrique ini harus bisa mengontrol emosisnya dengan benar, dan tidak terbawa arus permainan yang kemarin dalam laga pertandingan selanjutnya.

Hal ini akan merugikan Barcelna sendiri, apalagi tim Blaugrana ini berhasil menjadu tim kelas atas yang diakui oleh semua pihak gaya permainannya, sangat disayangkan jika hanya karena emosi harus dikenal dan dikecam tidak baik.

Pada pekan ke-17, Barcelona siap untuk membuktikan permainannya kembali dan menunjukan kualitasnya agar pantas mendapatkan julukan tim yang tidak tergantikan.