Barca Siap Tawar Coutinho Lagi

Barca Tawar Coutinho

FC Barcelona dikabarkan siap untuk kembali mengajukan penawaran kepada Liverpool untuk mencoba mendatangkan pemain mereka, Philippe Coutinho ke Camp Nou. Hal tersebut akan dilakukan oleh Los Cules nanti di bursa transfer musim dingin tepatnya di bulan Januari.

FC Barcelona ternyata benar-benar belum bisa melupakan Philippe Coutinho. Meski sebenanrya FC Barcelona sudah mendapatkan penyerang sayap Borussia Dortmund, Ousmane Dembele di bursa transfer musim panas kemarin, namun ternyata rasa penasaran FC Barcelona untuk mendapatkan Philippe Coutinho tidak sepenuhnya menghilang.

Fenway Spors Group yang merupakan pemilik saham mayoritas di The Reds sendiri juga sudah membuat pernnyataan tegas terkait hal ini. Mereka tidak akan memberikan respons apapun terjadap segala tawaran yang akan diajukan kepada Philippe Coutinho. Namun tetap saja pernyataan yang keluar dari Fenway Sports Group ini tidak bisa membuat spekulasi kepergian Philippe Coutinho menjadi reda. Situasi bahkan sekarang ini seakan berpihak ke FC Barcelona karena Pemain Internasional Brazil tersebut dikabarkan juga menyimpan keinginan untuk bisa datang ke Camp Nou.

Sadar dengan keinginan dari sang pemain, Barcelona kemudian dikabarkan siap untuk mengajukan penawaran kembali di bulan Januari 2018 nanti. Biaya yang kemudian disiapkan oleh El Barca sendiri kabarnya masi berada di kisaran angka 80 juta Euro atau setara dengan 1,2 triliun rupiah dengan adanya klausul tambahan sekitar 30 juta Euro atau setara dengan 468 miliar Rupiah. Padahal sebelumnya penawaran dengan jumlah seperti itu sempat dilayangkan oleh FC Barcelona dan kemudian langsung ditolak oleh The Reds di bursa transfer musim panas kemarin.

FC Barcelona merasa yakin bahwa penawaran mereka kali ini akan lebih bisa dipertimbangkan oleh The Reds mengingat angka tersebut sejatinya sudah lebih dari harga pasaran sang pemain. Selain itu pelatih mereka, Jurgen Klopp juga memiliki waktu untuk segera mendapatkan penggantinya sebelum nanti transfer tersebut terjadi empat bulan mendatang. Philippe Coutinho sejauh ini telah menyumbangkan 45 gol dan 38 assist untuk Liverpool sampai sekarang ini.