Ketakutan Bale Di Spanyol

Ketakutan Bale Di Spanyol

Pemain Real Madrid, Gareth Bale disebut sebagai orang yang memiliki sifat perfeksionis. Namun hal tersebut kemudian yang membuat sang pemain menjadi memiliki rasa takut terkait tentang kehidupannya di negeri Matador.

Gareth Bale sendiri bergabung dengan Real Madrid di tahun 2013 dan sejak itu sang pemain sudah ikut menikmati kesuksesan klubnya di antaranya meraih gelar juara La Liga Premier Spanyol dan juga tiga trofi Liga Champions. Akan tetapi perjalanan karir dari pemain Internasional Wales tersebut di Real Madrid tidak berjalan dengan baik. Tidak jarang juga sang pemain mendapatkan kritikan tajam dari para pendukung Real Madrid yang menilai penampilannya tidak oke. Selain itu kritikan juga menghampiri tentang masalah Cedera.

Di luar lapangan, Gareth Bale sendiri mendapatkan kritikan karena lebih banyak menghadapi sesi wawancara dengan menggunakan bahasa Inggris daripada menggunakan bahasa Spanyol. Menurut guru les sang pemain, Gareth Bale sebenarnya memiliki kemampua yang lebih oke daripada orang lain yang menggunakan bahasa Spanyol. Namun rasa takut dan juga rasa perfeksionis dirinya telah membatasi Gareth Bale untuk menggunakan bahasa Spanyol.

“Ia sebenarnya memiliki level dalam bahasa Spanyol yang bisa dikatakan lebih baik ketimbang yang biasa dia perlihatkan ketika wawancara. Dia merupakan seorang pribadi yang perfeksionis dan juga ingin selalu sampai mencapai level yang sangat tinggi. Gareth Bale tidak akan merasa oke untuk melakukannya sehingga pada akhirnya justru itu membuat menjadi tidak lancar. Kami akan melakukan segala cara untuk memastikan pemahaman akan bahasa Spanyol dari dia bertambah dan juga yang terpenting bisa membuat dia merasa lebih nyaman dna mengikis rasa takut dari dirinya” tutur guru les bahasa Spanyol Gareth Bale, Michael Gomez kepada La Sexta.

“Dia tahu persis bahwa dia terus mengikuti proses pembelajaran agar bisa baik untuk meningkatkan kemampuan bahasa dan juga proses adaptasinya dengan kehidupan di Spanyol” tambah dari Michael Gomez.

Gareth Bale sendiri sekarang ini sedang membela tim nasional Wales untuk meraih satu tiket ke Piala Dunia di tahun depan.